Home > Berita Liga Italia > Gol Pemain Muda AC Milan Bukan Kebetulan, Tapi Sudah Dipersiapkan

Gol Pemain Muda AC Milan Bukan Kebetulan, Tapi Sudah Dipersiapkan

Rafael Leao mengukir catatan apik saat AC Milan melawat ke markas Sassuolo dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (20/12/2020) pukul 21.00 WIB. Berduel di Stadion Mapei, Rafael Leao menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 AC Milan atas Sassuolo.
Gol pertama AC Milan dicetak Leao saat pertandingan baru berjalan selama 6,7 detik. Adapun gol kedua diciptakan Alexis Saelemaekers pada menit ke-26.

Sementara itu, Sassuolo berhasil membalas satu gol lewat aksi Domenico Berardi pada menit ke-89. Leao sendiri menjadi sorotan dalam pertandingan itu berkat gol ekspresnya. Gol itu berawal dari aksi Hakan Calhanoglu sejak sepak mula yang menggiring bola dari titik tengah.
Di dekat kotak penalti, Calhanoglu melepaskan umpan kepada Leao. Leao kemudian menunjukkan kecepatan larinya dan langsung merangsek ke kotak penalti tanpa bisa dihalau pergerakannya oleh bek-bek Sassuolo.

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Sassuolo, Andrea Consigli, Leao melepaskan tendangan kaki kanan yang berbuah gol pertama AC Milan. Seperti dikutip dari Opta Paolo, gol pemain asal Portugal itu merupakan yang tercepat dalam sejarah Liga Italia.
Dia berhasil menyalip rekor sebelumnya yang dibuat oleh Paolo Poggi untuk Piacenza pada Desember 2001.

Seperti dikutip dari Squawka, gol itu juga merupakan gol tercepat yang pernah tercatat di 5 liga top Eropa. Pemain berusia 21 tahun . . . Gabung . . . ini menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam waktu di bawah 7 detik. Gol menakjubkan itu ternyata tidak terjadi tiba-tiba tanpa persiapan.
Menurut Leao, gol itu malah sudah dipersiapkan dengan baik terutama saat latihan.

“Ya, kami melakukan persiapan (untuk gol tersebut),” kata Leao, dikutip dari Football Italia.

“Kami selalu mencoba menyerang sejak kick-off, untungnya kami mencetak gol.”

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik,” katanya menambahkan.

Leao sekarang memiliki empat gol di semua kompetisi sejauh musim ini. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membenarkan apa yang disampaikan Leao. Pioli menjelaskan bagaimana gol Leao merupakan hasil persiapan yang panjang selama latihan.

“Ya, kami memang memiliki empat atau lima situasi untuk kick-off,” kata Pioli.

“Kami ingin memiliki pendekatan yang kuat karena kami melewatkan sesuatu dalam beberapa pertandingan terakhir.”

“Pujian untuk Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz dan Leao yang melakukan gerakan yang benar,” kata juru taktik asal Italia ini mengakhiri.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...