Home > Berita Liga Inggris > Giroud Dinilai Tak Punya Kualitas Untuk Bawa Chelsea Juara

Giroud Dinilai Tak Punya Kualitas Untuk Bawa Chelsea Juara

Olivier Giroud membuat publik, khususnya fans Chelsea, terkesan dengan rentetan golnya dalam dua pertandingan terakhir. Tapi tidak semua orang terkesan dengan aksi pria berdarah Prancis itu. Beberapa hari yang lalu, Giroud dimainkan sejak menit awal saat Chelsea berhadapan dengan Sevilla di ajang Liga Champions.

Tidak tanggung-tanggung, ia memborong empat gol kemenangan the Blues di pertandingan itu. Aksi Giroud berlanjut saat Chelsea bertemu Leeds United dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (6/12/2020) dinihari tadi. Ia turut mencetak gol yang membuat the Blues menang dengan skor 3-1.

Tidak heran kalau Giroud mendapatkan banyak pujian atas performanya itu. Sayangnya, kebersamaan antara kedua belah pihak tidak akan berlangsung lama karena Giroud ingin bermain di klub lain pada Januari nanti. Lima gol dari dua pertandingan sudah cukup menjelaskan seberapa besar kualitas pria berusia 34 tahun itu.

Tapi Giroud tidak bisa memuaskan semua orang, termasuk mantan bomber Liverpool, Michael Owen. Owen mengungkapkan kalau Giroud tidak memiliki kualitas untuk membantu the Blues menjuarai Premier League. Karena dibutuhkan seorang penyerang hebat yang mampu mencetak gol di setiap pekannya agar bisa menjuarai kompetisi itu.

“Akankah anda memainkan dia setiap pekan kalau ingin menjuarai liga? . . . Gabung . . . Saya rasa anda akan mencari seseorang yang sedikit lebih baik. Itulah yang terjadi sepanjang karirnya,” kata Owen kepada Premier League Production.

“Lampard mencoba menjualnya 12 bulan lalu. Tentu saja, anda punya hak untuk berubah pikiran. Saya cuma ingin berperan sebagai pengabdi iblis. Kami semua terbawa suasana saja,” katanya.

Owen bukannya menganggap kualitas Giroud di bawah standarnya. Ia sudah mengikuti aksi mantan pemain Arsenal itu dan mengaku terkesan dengannya. Tapi ia tidak percaya kalau Giroud bisa membawa Chelsea juara.

“Saya menyaksikan dia dan berpikir kalau dia brilian, Saya menonton dia di tengah pekan kemarin dan berpikir kalau dia hebat,” katanya.

“Tapi ada berpikir lagi dan lagi, ‘tunggu’, dia tidak pernah menjadi – untuk Arsenal dia tak pernah menjadi… dan mereka bukanlah tim juara,” katanya.

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...