Home > Berita Liga Indonesia > Gian Zola Tak Peduli Format Liga 1, Yang Penting Main Bola Lagi

Gian Zola Tak Peduli Format Liga 1, Yang Penting Main Bola Lagi

Pemain Persib Bandung, Gian Zola, tidak masalah dengan format apa pun di lanjutan Liga 1 2020 selama bisa bermain. Lanjutan Liga 1 2020 masih menjadi misteri bagi banyak insan sepakbola yang menantikan kehadirannya.

Tapi, tabir gelap yang menutupinya sedikit demi sedikit mulai terkuak seiring dengan adanya beberapa penjelasan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga. Terbaru, PT LIB menegaskan kalau lanjutan Liga 1 2020 akan tetap menggunakan format yang sama dengan saat sebelum pandemi Covid-19.

Artinya, Liga 1 2020 akan dilanjutkan kembali mulai dari pekan keempat. Persib Bandung pun masih menjadi pemuncak klasemen dengan sembilan poin, hasil tiga kemenangan beruntun di awal liga. Pemain Persib Bandung, Gian Zola, lantas angkat bicara terkait kepastian penggunaan format yang sama dalam lanjutan Liga 1 2020.

Kakak kandung Beckham Putra itu sejatinya tidak terlalu peduli pada format apa yang akan digunakan dalam lanjutan kompetisi. Dia hanya mementingkan kesempatan untuk kembali bermain sepakbola di dalam lapangan, seperti sebelum Covid-19 memporak-porandakan keadaan.

“Ya sebagai pemain pastinya mengikuti aturan PSSI yang penting ada . . . Gabung . . . kegiatan, yang penting main dulu lah,” kata Zola.

Sebelumnya memang ada wacana untuk mengubah format lanjutan Liga 1 2020 pada Februari 2021. Format liga yang biasa dipakai akan diubah menjadi turnamen untuk mempersingkat waktu pelaksanaan kompetisi. Perubahan itu sendiri sudah diterapkan di Liga 2 2020 yang akan menggunakan format turnamen.

Tapi, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, memastikan bila Liga 1 2020 akan tetap menggunakan format yang sama. Hanya saja ada perubahan nama kompetisi dari Liga 1 2020 menjadi Liga 1 2020/2021.

“Format tidak berubah. Liga 1 akan dilanjutkan mulai pertandingan pekan keempat,” kata Akhmad.

“Sekarang tinggal mengatur jadwal yang pas bagaimana,” katanya.

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...