Home > Timnas Indonesia > Gelandang Persebaya Siap Kerja Keras Demi Bisa Masuk Skuad Utama Timnas Indonesia

Gelandang Persebaya Siap Kerja Keras Demi Bisa Masuk Skuad Utama Timnas Indonesia

Hambali Tolib menjadi salah satu perwakilan Persebaya Surabaya yang mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk menjalani TC guna mempersiapkan SEA Games 2021. Kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia tentunya membuat pemain muda Persebaya itu memiliki tekad kuad.

Pemain berusia 20 tahun tersebut mengaku, tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada selama TC di timnas Indonesia ini.

Pemain kelahiran Makassar itu memiliki target untuk bisa mengambil hati Shin Tae-yong agar bisa dipilih menjadi tim utama di skuad Garuda nantinya.

“Pastinya target utama saya bisa menjadi bagian skuad utama ya,” kata Hambali Tolib kepada SatuPedia.com, Selasa (29/12/2020).

Namun, menurut Hambali, selama menjalani TC di timnas Indonesia ini ia pun memiliki sesuatu yang terpenting, yakni tetap selalu belajar yang terbaik.

Sebab, menurutnya tak semua pemain memiliki kesempatan yang sama dan dapat belajar dari pelatih yang berbeda.

“Dan yang lebih penting pasti bisa lebih baik dari sebelumnya, serta terus belajar setiap hari untuk bisa menjadi yang terbaik,” ucpanya.

Tetapi langkah dan target dari Hambali tentu saja tak muda dapat terwujud begitu saja. Hal ini juga diakui . . . Gabung . . . oleh pemain bernomor punggung 89 tersebut karena memang persaingan yang ada di timnas Indonesia cukup ketat.

Diketahui pemain-pemain lini depan yang mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong dan menjadi saingan dari Hambali sendiri diantaranya, Evan Dimas, Osvaldo Haay, dan yang lainnya.

Meski begitu, Hambali tak akan menyerah begitu saja, ia mengaku tetap akan memberikan yang terbaik dan terus bekerja keras untuk bisa masuk skuad utama.

“Kalau untuk persaingan di timnas Indonesia ini, ya cukup ketat menurut saya,” ujar Hambali.

“Tetapi, yang terpenting saya selalu melakukan yang terbaik setiap latihan. Tentunya dengan kerja keras,” tuturnya.

Sementara itu, skuad timnas Indonesia ini diagendakan bakal menjalani TC hingga 31 Desember mendatang.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...