Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Gelandang Bhayangkara Solo FC Berikan Pesan Ini Untuk Para Pemain Timnas U-19 Indonesia

Gelandang Bhayangkara Solo FC Berikan Pesan Ini Untuk Para Pemain Timnas U-19 Indonesia

Jakarta – Gelandang Bhayangkara Solo FC, Adam Alis, berpesan kepada para pemain Timnas U-19 Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dengan menunjukkan performa terbaik mereka.

Adam Alis sendiri dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di Indonesia. Gelandang yang pernah terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden 2017 ini pernah membela beberapa klub besar Liga 1, seperti Arema FC, Sriwijaya FC, hingga Persija Jakarta.

Pemain berusia 26 tahun ini juga selalu menjadi langganan Timnas Indonesia. Adam pertama kali bergabung bersama Timnas U-23 Indonesia.

Penampilannya yang impresif bersama Timnas U-23 di Piala AFC U-23 2016 membuat namanya semakin dikenal.

Meski sempat terpinggirkan saat Timnas Indonesia dilatih oleh Luis Milla dan Simon McMenemy, Adam Alis kini terpilih kembali memperkuat Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Menurut pemain yang pernah merasakan Liga Qatar bersama East Riffa ini, Piala Dunia U-20 2021 yang akan diikuti oleh Timnas U-19 bukanlah kompetisi biasa.

Apalagi saat ini Timnas U-19 Indonesia dilatih oleh Shin Tae-yong, pelatih yang pernah membawa Korea Selatan bertarung di Piala Dunia 2018.

“Timnas U-19 sekarang dilatih oleh pelatih berkelas, pelatih yang pernah merasakan Piala Dunia. Jadi ini . . . Gabung . . . kesempatan emas buat mereka, apalagi nanti juga atmosfer di Piala Dunia U-20 adalah melawan negara-negara yang kualitas sepak bolanya jauh di atas kita,” kata Adam, Rabu (16/12/2020).

Selain itu menurut Adam, para pemain Timnas U-19 Indonesia harus memanfaatkan kesempatan emas ini dengan menunjukkan kebolehan mereka di lapangan, karena para pencari bakat tingkat dunia pasti akan memantau aksi mereka juga.

“Kalau bisa berprestasi nantinya pasti bagus buat mereka, apalagi usia para pemain masih muda. Mereka bisa dilirik klub-klub luar negeri yang bagus. Ya, ini ajang unjuk gigi untuk kemampuan mereka,” ucap Adam.

Saat ini, para pemain Timnas U-19 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta, yang kemudian rencananya akan dilanjutkan ke Spanyol.

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...