Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang Asing PSS Pasrah Soal Kontraknya Yang Segera Habis

Gelandang Asing PSS Pasrah Soal Kontraknya Yang Segera Habis

Rata-rata kontrak pemain PSS Sleman, termasuk Guilherme Batata akan selesai akhir Desember 2020 ini. Tapi, kenyataannya pemain asal yang sudah memperkuat PSS Sleman sejak 2019 itu musim ini baru hanya tiga kali bermain untuk tim. Hal ini terjadi karena Liga 1 mengalami penundaan akibat adanya pandemi Covid-19 yang sudah masuk Indonesia sejak Maret lalu.

Bahkan karena Covid-19 ini juga Liga 1 sudah dua kali ditunda yakni pada Oktober dan November 2020 lalu karena Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberi izin keramaian. Dengan ketidakpastian kompetisi itu, tidak sedikit pemain asing yang memilih mundur dari klub.
Tapi, itu berbeda dengan Guilherme Batata yang sampai saat ini masih memilih bertahan di Sleman sambil menunggu kepastian dari PSSI terkait lanjutan Liga 1.

Karena sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan kompetisi bakal kembali bergulir Februari 2021. Tapi di sisi lain, pemain berusia 28 tahun itu mengaku kontraknya akan berakhir Desember ini

“Saya ada kontrak dengan klub sampai Desember 2020 ini. Jadi kalau untuk urusan kedepannya ya pasti ikut kontrak saja seperti apa,” kata Guilherme Batata sebagaimana dikutip dari YouTube PSS Sleman.

Pemain yang sangat . . . Gabung . . . mencintai PSS Sleman itu mengaku tidak mengetahui bagaimana nasib dia selanjutnya dengan tim. Guilherme Batata pasrah dengan klub bagaimana terkait nasibnya di PSS Sleman selanjutnya setelah kontraknya akan berakhir Desember ini. Menurutnya hal itu bukan jadi keputusannya lagi, karena dilanjut atau tidaknya kontrak dengan tim sudah berada ditangan manajemen.

“Dan tentunya untuk kedepannya bukan lagi keputusan saya, semua itu tergantung klub. Mau seperti apa dengan saya (diperpanjang atau tidak),” kata Batata.

Sementara itu, sebelumnya pada September lalu, Batata pernah mengatakan kalau ia memilih akan bertahan di PSS Sleman karena kecintaannya dengan klub. Mantan rekan Neymar Jr di timnas U-17 Brasil itu mengaku selama kariernya dengan PSS Sleman ia merasa bahagia, sehingga ingin selalu bertahan dengan klub.

x

Check Also

Kondisi PPKM Level 4, PT.LIB Rencana Kick-off Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, diperpanjang sampai ...