Home > Berita Liga Italia > Gelandang Asal AS Akan Mendapat Kontrak Permanen Dari Juventus

Gelandang Asal AS Akan Mendapat Kontrak Permanen Dari Juventus

Juventus secara mengejutkan sudah mendatangkan Weston McKennie dari Schalke 04 pada bursa transfer musim panas 2020.

Weston McKennie sudah didatangkan oleh Juventus dengan status pinjaman selama satu musim dengan kesepakatan senilai 4,5 juta euro (sekitar Rp 78,5 miliar).

Nantinya, di akhir masa dari peminjaman, Juventus memiliki opsi untuk mempermanenkan statusnya dengan biaya transfer senilai 18,5 juta euro atau sekitar Rp 321 miliar.

Banyak pihak yang pada awalnya skeptis terhadap perekrutan gelandang tengah yang berusia 22 tahun asal Amerika Serikat tersebut. Namun, McKennie justru sudah membuktikan dirinya bisa menjadi pemain penting dalam skema permainan racikan dari Andrea Pirlo.

Andrea Pirlo sudah memberi Mc Kennie kepercayaan dengan tampil 6 kali sebagai starter dalam 9 pertandingannya bersama dengan Juventus daam Liga Italia 2020-2021.

Hasilnya, McKennie mampu mengemas 1 gol dan 2 assist sejauh ini. Di Liga Champions, pemain berposisi gelandang tengah itu turun sebanyak 5 kali dengan 3 di antaranya sebagai starter.

Penampilan berkesan ditunjukkannya kala mencetak satu gol via tendangan voli ke gawang Barcelona dalam kemenangan 3-0 di Camp Nou pada matchday keenam Liga Champions pada 8 Desember lalu.

Dilansir SatuPedia.com dari Tuttosport, Juventus dikabarkan telah membuat keputusan untuk menjadikan status peminjaman McKennie menjadi permanen.

Pihak Si Nyonya Tua disinyalir bakal melakukan langkah tersebut pada awal bursa transfer musim dingin 2021. Artinya, kesepakatan permanen dibuat lebih cepat dari perjanjian kontrak pinjaman berjalan yang disepakati sebelumnya.

“Kewajiban bagi Juventus untuk mendapatkan hak registrasi pemain secara pasti, tergantung . . . Gabung . . . pada pencapaian target tertentu pada akhir musim 2020-2021,” bunyi pernyataan resmi Juventus.

“Hak bagi Juventus untuk secara definitif memperoleh hak registrasi pemain jika tujuan yang diberikan tidak tercapai.”

“Dalam kedua kasus tersebut, pertimbangan yang disepakati untuk akuisisi definitif adalah 18,5 juta euro, dibayarkan dalam tiga tahun, yang dapat ditingkatkan hingga maksimum 7 juta euro setelah pencapaian target lebih lanjut selama durasi kontrak kerja dengan pemain,” sambung pernyataan resmi klub.

Juventus paham benar tentang kualitasnya ketika memboyong McKennie sebagai pemain pinjaman pada awal musim ini.
Regenerasi pemain juga menjadi salah satu alasan sang juara bertahan Liga Italia kini mulai mengincar pemain muda bertalenta.

McKennie sendiri baru-baru ini diganjar penghargaan Pemain Terbaik Sepak Bola Amerika Serikat 2020. Dirinya mengungguli winger Chelsea, Christian Pulisic, dan bek kanan Barcelona, Sergino Dest.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...