Home > Berita Liga Indonesia > Gavin Kwan Berharap Kompetisi Lanjut Lagi Secepatnya

Gavin Kwan Berharap Kompetisi Lanjut Lagi Secepatnya

Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit, berharap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 tak diundur lagi. Pemain asal Sanur, Denpasar, ini sudah rindu menjalani pertandingan resmi.

Sangat lama para pemain Indonesia menanti kompetisi bergulir lagi usai terakhir kali bertanding pada 15 Maret lalu. Setelah itu, para pemain terpaksa hanya berlatih dan sesekali bergabung dengan fun game bareng klub amatir.

Situasi berbeda dialami pemain lain di Asia Tenggara. Semua kompetisi sudah berjalan normal mulai September lalu, bahkan tim-tim Malaysia sudah menyelesaikan musim 2020 dan mulai menatap kompetisi 2021.

Praktis hanya Indonesia dan Brunei Darussalam yang masih belum menemui kejelasan sejak pertengahan Maret lalu, meski sempat melempar wacana memutar kembali Liga 1 pada Oktober dan November kemarin.

Kekecewaan jelas dirasakan lantaran hingga kini belum ada jaminan Liga 1 berjalan per Februari 2021. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah bersurat kepada Mabes Polri soal perizinan menggelar kompetisi dan tinggal harap-harap cemas menanti respons positif.

Gavin merupakan salah satu pemain yang tak sabar lagi menanti kompetisi kembali bergulir. Selama ini, dia masih berlatih keras dan menjaga . . . Gabung . . . pola makan dengan harapan kondisinya fit sewaktu-waktu Liga 1 dimulai.

“Tentang keinginan saya kompetisi berlanjut lagi, kalau bisa secepatnya ya. Sebelum Februari lebih bagus, namun kalau bisanya Februari ya kami bersyukur semua,” ucap Gavin Kwan Adsit.

Gavin merasa kondisinya cukup bagus untuk memulai latihan bersama tim. Dia menjalankan program bervariasi, mulai dari penguatan, lari, futsal, hingga fun game sepak bola.

“Mudah-mudahan tidak ada PHP lagi. Mudah-mudahan beneran Februari tetap dijalankan, tidak diundur lagi,” pungkas Gavin Kwan Adsit.

Semua tim punya keinginan memulai latihan per Januari, termasuk Bali United. Namun, mereka masih menunggu kepastian soal lanjutan Liga 1 pada Februari, terlebih turunnya izin keramaian dari Mabes Polri.

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...