Home > Berita Liga Italia > Napoli > Gattuso Tuding Wasit Aneh Soal Keputusan Berikan Penalti Untuk Inter

Gattuso Tuding Wasit Aneh Soal Keputusan Berikan Penalti Untuk Inter

Milan – Napoli kalah dengan skor tipis 1-0 saat laga tandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, pada pekan ke-12 Serie A 2020/21, Kamis 17/12/2020.

Pada laga tersebut, kapten tim Napoli, Lorenzo Insigne, harus keluar lapangan pada menit ke-71 setelah wasit menghukumnya dengan kartu merah karena dianggap menghina wasit yang memberi penalti untuk Inter Milan.

Hadiah penalti itu sendiri dieksekusi dengan baik oleh Romelu Lukaku sehingga Inter Milan memimpin dengan skor 1-0.

Terkait kartu merah tersebut, pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengaku heran dan menilai wasit terlalu berlebihan menanggapi protes yang diucapkan Lorenzo Insigne.

Gennaro Gattuso bahkan menyindir dengan mengatakan bahwa hanya di Italia saja wasit bisa bereaksi berlebihan.
“Ini hanya terjadi di Italia,” kecam Gattuso.

“Saya memberi tahu wasit (Davide) Massa dua menit sebelum kartu merah, ia memuji Insigne tentang bagaimana sikapnya sebagai kapten, lalu dua menit kemudian ia mengusirnya,” ucap Gattuso.

“Anda tidak bisa mengeluarkan seorang pemain, terutama kapten, hanya karena beradu argumen dengan wasit apalagi atas keputusan penalti yang meragukan,” sambungnya.

“Di Inggris dan Skotlandia, para pemain beradu argumen dengan wasit sepanjang waktu dan tidak ada . . . Gabung . . . yang terjadi, hanya di Italia para pemain bisa diusir untuk hal semacam ini,” beber Gattuso.

“Ketika saya masih bermain, ini adalah olahraga, di mana wasit harus menunjukkan akal sehat dan memahami bahwa setelah penalti yang meragukan, seorang bisa beradu argumen dengannya dan wasit harus berpura-pura tidak mendengarkannya. Anda tidak bisa membiarkan satu tim kekurangan pemain hanya karena alasan itu,” ujarnya.

“Insigne bahkan tidak melakukan protes kepada wasit dengan cara yang agresif,” pungkasnya.

Kekalahan ini membuat Napoli kini berada di peringkat ke-5 klasemen Serie A Italia dengan mengantongi 23 poin. Sementara itu, Inter Milan berada di posisi kedua dengan 27 poin. Hanya selisih 1 poin dari AC Milan di peringkat pertama.

x

Check Also

Presiden Napoli Kesal Ditanya Terus Soal Masa Depan Koulibaly

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sebal ditanya terus soal masa depan Kalidou Koulibaly. Dia meminta ...