Home > Berita Liga Indonesia > Gabung JDT, Madura United Yakin Syahrian Abimanyu Berada di Klub Yang Tepat

Gabung JDT, Madura United Yakin Syahrian Abimanyu Berada di Klub Yang Tepat

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, mengaku pihaknya melepas Syahrian Abimanyu ke Johor Darul Ta’zim (JDT) dengan kebanggaan. Latar belakang JDT yang profesional menjadi alasan Madura United tak pikir panjang merelakan kepergian Syahrian Abimanyu.

Johor Darul Ta’zim resmi memperkenalkan Syahrian Abimanyu sebagai rekrutan anyar pada Rabu (23/12/2020) pagi waktu setempat. Perekrutan itu menjadi sejarah baru, karena Syahrian menjadi pemain Indonesia pertama di JDT.

“Kalau memang mau klub ini bangkrut atau hancur, ya sudah, PSSI silakan tidur saja. Tidak usah kerja. Tidak usah memastikan kapan kompetisi digelar. Situasinya sekarang ini makin ambyar,” kata Haruna saat dihubungi SatuPedia.com, Rabu (23/12/2020).

Apa yang dilontarkan oleh Haruna itu merupakan ungkapan satire terhadap PSSI. Secara finansial, klub-klub kontestan Shopee Liga 1 sudah mengalami kerugian. Selain itu, subsidi yang menjadi hak klub juga tidak jelas.

Belum lagi, ketidakpastian nasib Shopee Liga 1 ini juga membuat klub kehilangan sejumlah pemainnya. Terbaru, Madura United terpaksa melepas gelandang muda Syahrian Abimanyu yang baru saja resmi bergabung klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

“Kalau memang itu (bangkrut atau hancur) yang diharapkan PSSI, ya silakan saja. Biarkan saja klub-klub ini ditinggal pemain dan tidak punya sponsor. Mereka tidak segera memberi kepastian, mungkin itu niatnya membuat klub bangkrut,” sindir pria berusia 56 tahun tersebut.

Bagi Haruna, kepergian Syahrian Abimanyu ini . . . Gabung . . . juga merupakan imbas sikap PSSI. Kontraknya bersama Madura United telah berakhir pada 9 Desember 2020. Namun, Madura United tidak bisa memberi tawaran perpanjangan karena belum tahu apakah kompetisi akan digelar lagi.

Bakal Dilepas ke Luar Negeri

Dipanggil Shin Tae-yong, Begini Tekad Jebolan Klub Liga Spanyol - INDOSPORT

Pemilik Johor Darul Ta’zim, Tunku Ismail Idris, berencana langsung meminjamkan Syahrian Abimanyu ke klub luar negeri. Hal itu dilakukan karena JDT menganggap Syahrian Abimanyu sebagai investasi jangka panjang.

Johor Darul Ta’zim juga tak berencana memainkan Syahrian Abimanyu di JDT 2. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pengalaman dan karier Syahrian Abimanyu.

“(Syahrian Abimanyu) bukan main di JDT 2. Akan di-loan (dipinjamkan) ke luar negeri dan bermain di liga lain,” kata Tunku Ismail Idris dalam kolom komentar Instagram Johor Darul Ta’zim.

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...