Home > Berita Liga Indonesia > Frans Sinatra Huwae Kritik FC Utrecht Soal Perekrutan Bagus Kahfi

Frans Sinatra Huwae Kritik FC Utrecht Soal Perekrutan Bagus Kahfi

Belum lama ini banyak pihak yang menyudutkan Barito Putera terkait gagalnya Bagus Kahfi bergabung dengan FC Utrecht. Sebagian besar orang berpendapat kalau Barito Putera dengan sengaja tidak memberikan tanggapan terhadap surat yang sudah dikirimkan tim asal Belanda itu.

Akibat tidak ada respon itulah akhirnya FC Utrecht memutuskan tidak jadi mewujudkan niatnya mendatangkan Bagus Kahfi. Setelah kejadian ini kecaman pun didapatkan Barito Putera. Bahkan Barito Putera dinilai sebagai tim yang menghalangi pemainnya berkarier di luar negeri.

Tapi hal berbeda diungkapkan oleh Frans Sinatra Huwae selaku mantan pemain Barito Putera. Frans menegaskan kegagalan Bagus Kahfi main di Eropa bukan karena salah manajemen Barito Putera.

Barito Putera hanya menjalankan tugasnya karena masih ada kontrak yang mengikat Bagus Kahfi. Seperti yang diketahui Bagus Kahfi masih memiliki kontrak dengan Barito Putera sampai tahun depan.

“Kegagalan Bagus bukan salah manajemen,” kata Frans, dilansir dari Banjarmasin Post.

“Manajemen cuma menjalankan aturan saja,” katanya.

Lebih lanjut, Frans menambahkan kalau seharusnya yang harus disalahkan adalah FC Utrecht. Frans menyayangkan apa . . . Gabung . . . yang dilakukan FC Utrecht untuk mendapatkan Bagus Kahfi. Pria yang pernah menjabat sebagai pelatih Martapura FC ini berkata kalau memang ingin datangkan Bagus Kahfi, FC Utrecht juga seharusnya menghargai Barito Putera. Setidaknya etika itulah yang harus dimiliki FC Utrecht.

“Kalau mau mengambil pemain yang masih terikat kontrak dengan klub harus beretika lah sedikit,” tegas Frans.

“Jangan mentang-mentang klub luar lalu ingin langsung mengambil pemain saja semaunya,” katanya.

Sementara itu, terkait masalah ini pihak Barito Putera sendiri belum berikan klarifikasinya. Sehingga masih menjadi teka-teki terkait alasan klub asal Banjarmasin ini tidak melepas Bagus Kahfi.

x

Check Also

Dengan Bermitranya PSSI-Polri, Izin Lebih Mudah Dan Kompetisi Lebih Bersih

PSSI dan Mabes Polri sepakat menjalin kemitraan. Kerja sama itu dalam rangka penerbitan rekomendasi atau ...