Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Firman Utina Kini Jadi Bos Dengan 30 Karyawan

Firman Utina Kini Jadi Bos Dengan 30 Karyawan

Bandung – Mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung, Firman Utina, saat ini tengah menekuni bisnis konfeksi, selain mengurus Sekolah Sepak Bola (SSB).

Mantan pemain yang dulu berposisi sebagai gelandang tengah ini telah memutuskan untuk pensiun sejak 2018 lalu.

Setelah pensiun, pria berusia 38 tahun ini tidak langsung meninggalkan dunia sepak bola karena Firman Utina masih disibukkan dengan mengurus SSB yang ia dirikan di Kota Tangerang.

“Kegiatan masih di dunia sepak bola,” kata Firman Utina.

“Alhamdulillah di lapangan saya masih membangun akademi SSB di Tangerang,” ungkapnya.

Selain SSB, Firman Utina kini makin disibukkan dengan bisnis barunya yang baru ia jalankan selama tiga bulan ini, yakni bisnis konfeksi.

Menurut Firman, bisnis konfeksi ini ia pilih karena banyaknya komunitas olah raga yang tentunya membutuhkan jersey atau seragam.

“Kalau di luar lapangan, menjalankan konfeksi yang sudah dibangun selama tiga bulan ini,” jelas Firman.

“Saya lihat banyak orang sekarang punya komunitas (sepak bola atau olah raga) tersendiri, berarti satu . . . Gabung . . . komunitas itu punya tim dan tim itu bisa dilihat kebersamaannya dari penampilan,” tuturnya.

“Itu yang kita ambil, akhirnya saya lebih terjun untuk tiga bulan ini bekerja sama dengan FU15 (nama usaha konfeksi Firman Utina) yang ada di Bandung.

Meski baru berusia 3 bulan, namun Firman kini telah mempekerjakan 30 karyawan, yang selalu ia kontrol melalu meeting zoom.

“Kalau karyawan ada sekitar 30 orang,” kata Firman.

“Kami juga sering zoom meeting dengan pengurus yang ada di sini untuk lebih mengontrol pekerjaan mereka, ini yang kita kejar,” pungkasnya.

x

Check Also

Robert Alberts Sarankan Liga 1 2021/22 Dimulai Dua Pekan Setelah PPKM Darurat Selesai

Bandung – Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali, pelatih ...