Home > Berita Liga Inggris > Fans MU Mulai Berani Bicarakan Gelar Juara Usai Gasak Leeds United

Fans MU Mulai Berani Bicarakan Gelar Juara Usai Gasak Leeds United

Fans Manchester United sangat yakin kalau peluang mendapatkan gelar Liga Inggris musim ini semakin besar didapatkan oleh tim kesayangan mereka. Man United berhasil menunjukkan kedigdayaannya di Old Trafford musim ini saat melawan Leeds, Minggu (20/12/20) malam hari WIB. Setan Merah berhasil menggasak The Whites dengan skor besar 6-2
Hujan gol yang dihasilkan Man United ini pun sejatinya sudah diprediksi sejak pertandingan dimulai. Dalam waktu tiga menit saja, Man United mampu melesakkan dua gol dan menutup babak pertama dengan skor 4-1. Lantas di babak kedua, skor ini bertambah dan berakhir dengan kedudukan 6-2.

Hasil itu pun membuat Man United merangsek ke tiga besar klasemen sementara Liga Inggris 2020/21. Tentunya, kemenangan ini pun membuat Setan Merah melanjutkan tren positifnya di kancah liga. Selain itu, ini menjadi tonggak awal pasukan asuhan Ole Gunnar Solskjaer kembali ke jalur perburuan Liga Inggris yang dalam beberapa musim terakhir gagal mereka dapatkan.
Man United sekarang hanya terpaut lima angka di belakang Liverpool yang sedang merajai puncak klasemen Liga Inggris, dengan selisih satu pertandingan.

Para pendukung Man United pun yakin kalau Marcus Rashford dkk bisa menjuarai Liga Inggris bila mampu mempertahankan tren positif itu hingga akhir musim. Keyakinan ini mereka tumpahkan lewat berbagai cuitan di Twitter usai pertandingan melawan Leeds. Seorang fans menuliskan kata-kata “Mengapa tidak?” untuk peluang . . . . . . Manchester United menjuarai liga musim ini.

Pendukung lainnya juga meyakini gelar juara mampu digenggam klub kota Manchester karena tim sudah menunjukkan kemampuan mereka sebenarnya dalam hal serangan.

Walau kesempatan menjuarai Liga Inggris sudah hampir di depan mata, Manchester United tetap harus waspada. Pasalnya, ada sejumah tim hebat yang bersaing ketat memperebutkan posisi aman di papan atas klasemen. Khususnya Liverpool, tim asuhan Jurgen Klop dianggap sebagai favorit juara karena kualitas dan pengalaman yang ditunjukkan mereka dalam beberapa musim terakhir.

Tapi, fans yakin kalau Man United tetap bisa melewatinya karena beberapa pemain sedang menunjukkan performa terbaiknya di kompetisi musim ini.

Tantangan Manchester United selanjutnya adalah dengan menghadapi tim kuat seperti Everton, Wolves dan Leicester, yang bakal berlangsung di sisa Desember 2020. Kalau mereka mampu melewati pertandingan ini dengan kemenangan, bukan tidak mungkin bentrokan tim melawan Liverpool di Anfield pada Januari nanti akan jadi sebuah pertarungan sengit antar penantang gelar. Semoga saja.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...