Home > Timnas Indonesia > Evan Dimas Mengaku Bangga Dipanggil Lagi Perkuat Timnas Indonesia

Evan Dimas Mengaku Bangga Dipanggil Lagi Perkuat Timnas Indonesia

Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil dua penggawa Persija Jakarta untuk mengikuti TC guna mempersiapkan SEA Games 2021.

Dua pemain andalan Persija Jakarta yang dipanggil TC timnas Indonesia yakni, Evan Dimas dan Osvaldo Haay. Mereka bakal memulai TC pada 20 hingga 31 Desember 2020, dengan latihan yang akan berlangsung di Jakarta.

Sebanyak 36 pemain nantinya akan langsung dipimpin latihan oleh Shin Tae-yong untuk mempersiapkan SEA Games 2021 dengan matang.

Meski ajang dua tahunan tersebut baru akan dimulai pada 21 November-2 Desember mendatang, di Hanoi Vietnam. Dalam kesempatan ini, para pemain SEA Games 2021 dikombinasi dengan pemain timnas U-22 dan juga timnas Senior.

Salah satunya pemian yang juga selama ini menjadi andalan timnas Indonesia, Evan Dimas. Pemain asal Surabaya tersebut mengaku sangat antusias untuk mengikuti TC timnas Indonesia kali ini. Bahkan ia siap memberikan yang terbaik.

“Tentu saya sangat senang dan bangga dengan pemanggilan ini,” kata Evan Dimas sebagaimana keterangan tertulis yang diterima SatuPedia.com dari Persija.

“Tentunya saya memiliki keinginan untuk bisa memberikan yang terbaik nantinya selama berada di timnas Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, pemain berusia 25 tahun tersebut mengatakan bahwa untuk saat ini ia tidak memiliki kendala apapun termasuk . . . Gabung . . . soal fisik. Hal ini tentu saja menjadi pertanyaan mendasar.

Sebab sudah hampir 10 bulan para pemain profesional tak merasakan atmosfer pertandingan. Bahkan untuk latihan bersama saja terakhir kali para pemain kumpul dan berlatih itu Oktober lalu. Setelah itu para pemain hanya menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

 

“Saya tidak mengalami kendala apapun dalam hal fisik ya,” ujar mantan pemain Persebaya Surabaya.

Namun, menurutnya tak perlu ada yang dikhawatirkan meski ia sudah lama berhenti bertanding, sebab ia tetap menjalani latihan dengan intensitas yang cukup.

“Hal ini karena selama latihan mandiri saya selalu menjaga kebugaran, sehingga saya siap berlatih maksimal di timnas Indonesia,” tuturnya.

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...