Home > Berita Liga Italia > Eriksen Hanya Jadi Penghias Menit Akhir Inter

Eriksen Hanya Jadi Penghias Menit Akhir Inter

Bukan cuma sekali Antonio Conte melakukan tindakan yang kejam terhadap pemain asuhannya. Dan penggawa Inter Milan, Christian Eriksen, menjadi korban terbarunya. Mari melihat ke belakang, saat Conte menjabat sebagai pelatih Juventus.

Sebelum kedatangannya pada tahun 2011, Juventus baru saja mendatangkan Reto Ziegler secara gratis. Pemain asal Swiss itu didepak saat musim 2011/12 baru dimulai. Pada musim itu juga, Conte tidak ragu untuk mencadangkan Alessandro Del Piero yang merupakan mantan rekan setim dan legenda Juventus. Hal itu membuat Del Piero hengkang ke Sydney FC sebelum pensiun di tahun 2015.

Penyerang asal Spanyol, Diego Costa, juga paham betul rasanya perlakuan kurang menyenangkan dari Conte. Status Costa dibekukan kendati berhasil mempersembahkan gelar Premier League pada musim perdana Conte di Stamford Bridge. Christian Eriksen menjadi korban berikutnya. Pemain asal Denmark itu direkrut dari Tottenham pada awal tahun 2020 kemarin seharga 20 juta euro.

Bisa dikatakan, Inter cukup beruntung karena Real Madrid juga dikabarkan tertarik menggunakan jasanya saat itu. Eriksen menunjukkan tanda-tanda positif di periode kedua musim 2019/20. Tapi, Conte malah jarang memainkannya di awal musim 2020/21 ini.

Sampai-sampai Eriksen menebar kode akan pergi pada bulan Januari mendatang. Sikap Conte semakin menjadi-jadi. . . . Gabung . . . Dalam beberapa kesempatan, ia memaikan Eriksen saat pertandingan sudah memasuki masa injury time termasuk saat bertemu Bologna pada Minggu (6/12/2020) dinihari tadi.

Alhasil, Eriksen jadi tidak bisa memberikan kontribusi kepada Inter. Jangankan itu, menyentuh bola pun tidak. Begitu wasit menghembuskan peluit panjang, sang pemain langsung memasuki lorong menuju ke ruang ganti.

Conte mendapatkan pertanyaan seputar Eriksen selepas pertandingan berakhir. Pada kesempatan itu, ia kembali menegaskan kalau keputusannya berdasarkan kepentingan tim, bukan individual.

“Rapor saya dengan Eriksen sama seperti kepada pemain lainnya. Saya tidak akan pernah lelah menjelaskan kalau apapun yang saya lakukan dan keputusan yang saya buat selalu untuk kebaikan Inter,” katanya kepada DAZN.

“Hal terakhir yang saya lakukan adalah melihat ke arah wajah pemain. Eriksen sedang bekerja keras dan dia siap membantu kami,” katanya.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...