Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Eks Juventus Mengaku Heran Dengan Situasi Sepak Bola di Indonesia

Eks Juventus Mengaku Heran Dengan Situasi Sepak Bola di Indonesia

Jakarta – Bek Persija Jakarta Marco Motta, mengaku heran dengan situasi persepakbolaan di Indonesia, padahal tahun ini merupakan tahun pertamanya merasakan kompetisi di Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, sejak kompetisi di Indonesa dihentikan pada pertengahan Maret lalu, hingga saat ini liga di Tanah Air belum juga dilanjutkan.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat merencanakan akan menggulirkan kembali lanjutan Liga 1 2020, namun rencana tersebut tidak bisa terlaksana karena tidak adanya izin dari pihak kepolisian.

Hal ini juga terjadi pada November lalu , sehingga PSSI akhirnya memutuskan untuk menunda kembali lanjutan Liga 1 dan Liga 2 di bulan Februari 2021 mendatang.

Menurut Marco, dirinya merasa bingung karena di negara lainnya kompetisi bisa berjalan kembali meski mereka juga mengalami pandemi Covid-19 seperti di Indonesia.

“Sejak saya kecil, akhir pekan adalah selalu tentang Sepakbola. Di setiap bagian dunia, tentunya dengan kebijakan yang tepat mengenai situasi yang sulit seperti saat ini, mereka tetap bisa melanjutkan permainan,” tulis Motta lewat akun Instagram pribadinya.

“Mengapa hal ini masih tidak memungkinkan terjadi di Indonesia? Kapankah pengumuman dari semua otoritas . . . Gabung . . . yang terkait tentang tanggal resmi dimulainya kembali?” sambung mantan pemain Juventus tersebut.

“Saya menghormati keputusan yang dibuat tetapi saya benar-benar berusaha untuk memahami situasinya. Sepakbola selalu berarti untuk semua penggemar, selalu ada gairah dan ikatan emosional. Tetapi yang paling penting di atas itu semua adalah pengalaman untuk merasakan hal yang menyenangkan,” lanjutnya.

Motta kemudian berharap kompetisi di Indonesia bisa segera dilanjutkan kembali seperti di negara lainnya yang kompetisi sepakbolanya tak hilang ditelan keadaan.

“Sekarang yang kita butuhkan adalah hanya sekadar 90 menit yang penuh dengan emosi dan energi positif. Sepakbola selalu bisa memberikan perasaan itu kepada kita. Setelah sepuluh bulan, Sepakbola sudah sepantasnya untuk kembali!” tegasnya.

x

Check Also

Persija dan Marck Klok Resmi Berpisah

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 1, Persija Jakarta, yang secara resmi memutus ...