Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Dulu Pernah Main Tarkam, Gelandang Persebaya Ini Sekarang Menolak

Dulu Pernah Main Tarkam, Gelandang Persebaya Ini Sekarang Menolak

prediksi jitu

Solo – Gelandang Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho, mengaku dirinya mendapat undangan untuk bergabung mengikuti turnamen antarkampung (tarkam) pada jeda kompetisi Liga 1 2020 ini.

Meski demikian, Bayu Nugroho dengan tegas menolak undangan tersebut karena ia mempertimbangkan keselamatan dirinya sendiri.

“Pengin jaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya kalau ikut main tarkam,” kata Bayu Nugroho, Senin (30/11/2020).

Salah satu yang menurut Bayu berisiko tinggi dialami pemain saat mengikuti tarkam yakni cedera. Selain tentu saja masih adanya pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih menjadi ancaman serius di Indonesia.

Manajemen Persebaya Surabaya sendiri telah mengimbau kepada pemainnya untuk tidak mengikuti tarkam selama kompetisi liga belum dimulai.

Namun demikian menurut Bayu, pilihan untuk tidak mengikuti tarkam berasal dari diriya sendiri.

“Kalau secara langsung (imbauan dari klub) sih kurang tahu saya pastinya. Tapi ya dari pribadi sendiri juga begitu pengin berusaha jaga,” ucap Bayu.

Meski saat ini menolak mengikuti tarkam, namun Bayu mengaku pernah berpengalaman main di tarkam. Tapi hal itu ia lakukan di wilayah kota kelahirannya.

“Dulu pernah (main tarkam) paling sering ya hanya di sekitar Karesidenan Surakarta sini, seperti Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali,” jelasnya.

x

Check Also

Penyerang Persebaya Berharap Bisa Jalani Latihan di Gelora 10 November

Surabaya – Stadion Gelora 10 November Surabaya yang tengah bersolek menjelang ajang Piala Dunia U-20 ...