Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Dua Klub Luar Negeri Bersedia Tampung Makan Konate Yang Hengkang Dari Persebaya

Dua Klub Luar Negeri Bersedia Tampung Makan Konate Yang Hengkang Dari Persebaya

Surabaya – Kapten tim Persebaya Surabaya, Makan Konate, akhirnya menyerah dan memutuskan untuk meninggalkan Persebaya karena belum jelasnya lanjutan kompetisi Liga 1 di Indonesia.

Pemain asal Mali ini mengikuti jejak rekannya, David da Silva, yang juga memutuskan keluar dari Persebaya dengan alasan yang sama.

Sebelumnya, Makan Konate bahkan tidak meninggalkan Indonesia sejak kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19 pada pertengahan Maret lalu, dan berharap kompetisi bisa segera digulirkan kembali.

Namun saat ini Konate menilai dirinya tidak bisa membuang-buang waktu lagi untuk menunggu kepastian kompetisi yang belum jelas.

“Selama delapan bulan saya di Indonesia. Tidak ada kabar soal kompetisi sampai saat ini. Saya tidak bisa lebih lama lagi menunggu,” kata Makan Konate.

Meski demikian, pemain dengan nomor punggung 10 ini mengaku berat meninggalkan Persebaya Surabaya, karena ia sempat berjanji akan membawa tim Bajul Ijo menjadi juara.

“Jujur, keputusan ini sulit. Saya sudah telanjur menjanjikan trofi juara pada Persebaya. Tetapi, situasi dan kondisi tidak memungkinkan. Saya harus lanjutkan perjalanan. Insya Allah suatu saat saya kembali,” ujar Konate.

Konate pun meminta maaf dan terima . . . . . . kasih kepada seluruh pemain Persebaya, tim pelatih, dan para suporter yang selalu mendukungnya.

“Pada tim pelatih, rekan-rekan pemain saya sampaikan terima kasih atas kebersamaan selama ini. Saya mohon maaf, harus meninggalkan tim yang begitu kuat ikatan kekeluargaan dan persaudaraan. Saya pasti ingat dan tak akan lupa. Begitu juga dengan manajemen dan bonek. Luar biasa kalian semua,” ucapnya.

Konate juga mengaku telah mendapatkan tawaran dari klub asal Malaysia, Thailand, bahkan Arab Saudi, meski dirinya belum memberikan keputusan.

“Ada tawaran dari beberapa klub Malaysia, Thailand dan Saudi Arabia. Saya masih belum putuskan. Saya akan bicara dulu dengan agen saya, Mamadou,” tutur Konate.

x

Check Also

Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Solo – Persebaya Surabaya berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada laga pekan ...