Home > Berita Liga Italia > Dominasi Ronaldo Yang Membuat Juventus Tampil Buruk ?

Dominasi Ronaldo Yang Membuat Juventus Tampil Buruk ?

Penampilan tidak menentu Juventus selaku juara bertahan Serie A Liga Italia begitu terlihat musim ini. Dipercaya karena Andrea Pirlo yang masih awam, ada indikasi hal ini disebabkan oleh kuasa semena-mena Cristiano Ronaldo.

Direkrut dari Real Madrid dengan harga fantastis 100 juta euro (Rp1,7 triliun) dua tahun lalu, pemain asal Portugal ini diharapkan mempermudah langkah Bianconeri rebut juara Liga Champions. Untuk sejenak mereka pun puas dengan torehan dua Scudetto berturut-turut.

Tapi impian juara kompetisi terakbar seantero Benua Biru masih belum kelihatan, bahkan saat terjadi penggantian pelatih dari Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri, dan sekarang Pirlo. Bisa dibilang, Si Nyonya Tua cukup nekat dengan menggaet pelatih yang masih pemula.

Ya, Andrea Pirlo yang notebene baru dalam dunia kompetisi Serie A Liga Italia malah dipercaya gantikan Maurizio Sarri. Hasilnya? Tidak terlalu memuaskan, setelah Juventus malah tertinggal enam poin dari AC Milan yang begitu perkasa lewat torehan tanpa kalahnya sepanjang musim ini.

Usut punya usut, condongnya sang pelatih terhadap Cristiano Ronaldo membuat Juve jadi serba ketergantungan. Alhasil, dilansir laman berita Football Italia, hal ini lalu buat CR7 seolah-olah tunjukkan hak istimewanya untuk tak turun dalam pertandingan tertentu.

Saat pertandingan berakhir imbang untuk kali kelima di kompetisi kasta atas Negeri Pizza misalnya, . . . Gabung . . . Juventus gagal petik kemenangan atas Benevento selaku tim promosi dengan skor 1-1.
Menurut laporan, hal ini disinyalir masalah komunikasi di ruang ganti.

Kabarnya, walau punya posisi lebih tinggi, Andrea Pirlo tidak bisa berbuat banyak saat pemain berusia 35 tahun itu tidak mau tampil. Tak ayal, hal ini juga berimbas para pemain yang kebingungan, terutama sisi pertahanan yang mudah dijebol Benevento.

Alvaro Morata, satu-satunya pencetak gol utama tim berciri khas hitam putih pun terlihat tidak berdaya ketika Gaetano Letizia samakan kedudukan jelang akhir babak pertama. Lalu entah mengapa, Paulo Dybala yang menjanjikan musim lalu juga nampak melempem saat itu.

Ditambah catatan itu, Juventus setidaknya hanya mampu menang sekali dalam empat pertandingan tanpa adanya Cristiano Ronaldo. Sekarang skuat besutan Andrea Pirlo masih tertahan di posisi empat klasemen Serie A Liga Italia sementara.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...