Home > Timnas Indonesia > Dipanggil Timnas, 4 Pemain Bhayangkara FC Diminta Jaga Nama Baik Klub

Dipanggil Timnas, 4 Pemain Bhayangkara FC Diminta Jaga Nama Baik Klub

Timnas Indonesia sudah menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada pekan ini, dengan 36 nama sudah dapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong, dan di antaranya ialah empat pemain milik Bhayangkara Solo FC.

Keempat pemain tersebut ialah Adam Alis pada posisi gelandang, Nurhidayat sebagai pemain belakang, Saddil Ramdani dan juga Deny Sulistyawan yang bisa saja berposisi sebagai striker atau pemain sayap. Bhayangkara pun bangga dengan pemanggilan ini.

Sebagai salah satu klub dengan pemain yang berkualitas dan kerap mendukung pasokan pemain untuk timnas Indonesia, Sumardji berharap bahwa keempat pemain tersebut bisa meraih sukses bersama skuad Garuda Muda, serta maksimal di TC tersebut.

Timnas Indonesia melakukan TC ini dimaksudkan untuk SEA Games 2021 yang akan segera diselenggarakan di Vietnam. Meski sebenarnya SEA Games akan diikuti oleh timnas U-23, namun Tae-yong tetap melibatkan para pemain senior.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk Bhayangkara Solo FC karena bisa menyumbang pemain yang cukup banyak. Saya sangat senang dengan hal tersebut,” ungkap Sumardji, yang menjabat sebagai chief operating officer Bhayangkara Solo FC.

Di level timnas Indonesia U-19, pemain Bhayangkara yakni Sedry Ephyfano juga sempat mendapat kesempatan untuk TC. Sayangnya, pemain tersebut malah indisipliner sampai dua kali, hingga Bhayangkara . . . Gabung . . . harus memecatnya.

Sumardji berpesan dan berharap, kejadian seperti itu jangan sampai terulang di timnas Indonesia U-23. Pemain The Guardian diharapkan tak hanya memberikan yang terbaik di lapangan, tapi juga menjaga nama baik klub di luar lapangan.

“Saya ingin semua pemain berlatih keras, dan sungguh-sungguh. Pesan saya juga tidak lain jaga nama baik klub, jangan pernah melakukan pelanggaran sekecil apa pun,” tegas sosok yang juga Komisaris Besar Polisi itu.

“Kesuksesan pemain itu akan menjadi kebanggaan untuk klubnya sendiri,” tukas mantan manajer timnas Indonesia tersebut.

TC timnas Indonesia U-23 di Jakarta akan berlangsung hingga 31 Desember, dan mendapat pengawasan dari Tae-yong serta tim pelatih lainnya. Namun, Tae-yong akan lebih dulu meninggalkan TC, karena ikut terbang ke Spanyol bersama timnas U-19 untuk TC di Kota Salou.

x

Check Also

Media Vietnam Sebut Empat Anggota Timnas Indonesia Terpapar Covid-19

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari media Vietnam, TheTao247, yang melaporkan bahwa ada 4 empat ...