Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Diego Costa Resmi Diputus Kontraknya Oleh Atletico Madrid

Diego Costa Resmi Diputus Kontraknya Oleh Atletico Madrid

Madrid – Diego Costa dikabarkan telah meninggalkan Atletico Madrid sejak Selasa (29/12/2020) kemarin setelah penyerang berusia 32 tahun itu meminta pemutusan kontrak lebih awal.

Kabar hengkangnya Diego Costa dari Wanda Metropolitano disampaikan langsung secara resmi oleh pihak Atletico Madrid.

“Atletico Madrid dan Diego Costa telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak sang striker, yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Penyerang tersebut meminta untuk meninggalkan klub karena alasan pribadi beberapa hari yang lalu, dan pada hari Selasa menandatangani pemutusan kontraknya,” demikian pernyataan resmi yang dirilis Atletico.

Diego Costa memang belakangan dikabarkan sedang memiliki masalah pribadi. Mantan pemain Chelsea ini bahkan mangkir dalam latihan tim pada Senin (28/12/2020).

Diego Costa memang menurun performanya sejak kembali ke Atletico Madrid pada Januari 2018 lalu. Costa hanya menorehkan 19 gol dalam 81 penampilan. Ia juga lebih banyak berada di . . . Gabung . . . pinggir lapangan karena cedera dan hukuman kartu.

Pada musim ini saja, Costa baru membukukan dua gol dari tujuh penampilannya bersama Atletico Madrid.

Performa Diego Costa ini berbeda saat ia membela Atletico Madrid di era 2010-2014 lalu. Di musim 2013/14 saja, Diego Costa mencetak 36 gol untuk Atletico Madrid dalam 52 penampilan.

Diego Costa dikabarkan akan kembali berkarir di Premier League dengan Arsenal sebagai klub yang santer dikabarkan sebagai pelabuhan selanjutnya bagi Costa.

x

Check Also

Hengkang Dari Atletico, Sejumlah Klub Buru Tanda Tangan Diego Costa

Madrid – Diego Costa telah memutuskan untuk hengkang dari Atletico Madrid pada 29 Desember 2020. ...