Home > Berita Liga Spanyol > Diego Costa Ingin Hengkang Dari Atletico Karena Mulai Tersisih Dari Tim

Diego Costa Ingin Hengkang Dari Atletico Karena Mulai Tersisih Dari Tim

Atletico Madrid mendapatkan suntikan energi besar pada awal musim ini dengan mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona. Suarez didatangkan Atletico Madrid dengan status bebas transfer setelah putus kontrak dengan Barcelona.
Tidak perlu waktu lama, Suarez langsung nyetel dengan strategi yang dimainkan oleh Diego Simeone.

Musim ini, Suarez sudah mencetak 7 gol dan 1 assist dari 10 penampilan di Liga Spanyol untuk Atletico Madrid. Capaian itu membuat Simeone sering memasang penyerang asal Uruguay itu menjadi pilihan utama di lini depan.
Tapi, kehadiran Suarez ternyata menjadi petaka tersendiri bagi penyerang Atletico Madrid lainnya, yaitu Diego Costa.

Costa bisa dibilang kalah bersaing dengan Suarez di skuad Los Rojiblancos musim ini. Costa tercatat hanya tampil sebanyak 7 kali di Liga Spanyol dan belum pernah bermain di Liga Champions musim ini. Selain itu, pemain berdarah Brasil itu juga baru mencetak dua gol sepanjang musim ini di berbagai kompetisi.
Penampilan kurang bagus Costa ternyata tidak hanya terjadi pada musim ini.

Sejak dipulangkan dari Chelsea pada awal musim 2017-2018, Costa tidak kunjung menemukan performa terbaiknya. Bahkan, Costa paling banyak hanya mencetak 7 gol dalam semusim untuk Atletico Madrid pada 2017-2018. Kondisi itu membuat Costa mulai . . . Gabung . . . frustrasi dengan penampilannya di Wanda Metropolitano.
Menurut laporan jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano, Costa sudah meminta untuk memutus kontraknya dengan Atletico Madrid.

Keputusan itu dibuat Costa menjelang pembukaan bursa transfer Januari 2021 mendatang. Kontrak penyerang 32 tahun itu sendiri akan segera habis pada musim panas yang akan datang, tepatnya pada 30 Juni 2021. Costa dikabarkan sudah mulai melakukan pembicaraan dengan klub asal Tiongkok dan Brasil.
Tapi, belum diketahui klub mana yang akan dituju Costa selanjutnya.

“Terkonfirmasi. Diego Costa berencana pergi dari Atletico dan tidak akan memperpanjang kontraknya, seperti yang dilaporkan sebelumnya,” kata Romano.

“Dia sudah melakukan kontak dengan klub asal Tiongkok dan Brasil untuk Januari mendatang.”

“Diego akan segera mengambil keputusan untuk menentukan tujuan karier selanjutnya. Waktunya di Atletico sudah habis,” kata Romano melanjutkan.

x

Check Also

Raphael Varane Terjual, Sekarang Madrid Mau Beli Pemain Yang Ngefans Ronaldo

Real Madrid, Klub raksasa Liga Spanyol, pasif dalam bursa transfer musim panas 2021. Sampai saat ...