Home > Berita Liga Spanyol > Didepak Atletico, Diego Costa Berpeluang Merapat Ke 3 Klub Inggris Ini

Didepak Atletico, Diego Costa Berpeluang Merapat Ke 3 Klub Inggris Ini

Resmi putus kontrak dengan Atletico Madrid, berikut adalah 3 klub Liga Inggris yang bisa jadi pelabuhan baru untuk Diego Costa, termasuk adanya peluang terjadinya reuni.

Kabar mengejutkan sudah datang dari kompetisi LaLiga Spanyol jelang akhir tahun 2020 ini. Selasa (29/12/20) malam WIB, Atletico Madrid resmi mengakhiri kerja sama dengan penyerang Diego Costa usai memutus kontrak sang pemain.

Kontrak Diego Costa sendiri sebenarnya baru akan habis pada Juni 2021 nanti, namun sang penyerang telah mengajukan permohonan pemutusan kontrak agar bisa pindah sebagai pemain bebas agen di bursa transfer Januari.

“Atletico Madrid dan Diego Costa sepakat untuk memutus kontrak, yang dijadwalkan akan berakhir 30 Juni 2021,” tulis Atletico pada pernyataan yang diunggah di laman resmi mereka.

“Sang penyerang beberapa hari lalu telah mengajukan permintaan untuk meninggalkan klub karena alasan pribadi, dan pada hari ini dia menandatangani pemutusan kontraknya. Klub berterima kasih kepada Diego Costa atas dedikasinya dan berharap yang terbaik untuk karier profesionalnya ke depan.”

Meski pihak klub menyebut keputusan itu didasari alasan pribadi Diego Costa, namun sejumlah pihak mengklaim hal tersebut juga disebabkan oleh minimnya menit bermain sang penyerang, terutama pada musim ini.

Rangkaian cedera, dan kedatangan Luis Suarez dari Barcelona pada bursa transfer musim panas, membuat Diego Costa baru tampil 7 kali untuk Los Rojiblancos musim ini, dengan semuanya terjadi di ajang LaLiga Spanyol. Dari jumlah penampilan itu, Costa hanya sanggup menyumbangkan 2 gol.

Atletico Madrid sendiri langsung dihubungkan dengan sejumlah bintang, terutama Arkadiusz Milik (Napoli) mengingat mereka kini hanya memiliki satu penyerang tengah murni dalam diri Luis Suarez.

Sementara itu, Diego Costa juga langsung dikaitkan dengan sejumlah klub. Ia pun berpotensi kembali ke Liga Inggris setelah diketahui ada 3 klub yang meminati jasanya, termasuk munculnya peluang reuni.

Berikut 3 klub Liga Inggris yang bisa jadi opsi bagi Diego Costa di bursa transfer Januari:

Reuni atau Petualangan Baru

1. Arsenal

Salah satu klub . . . Gabung . . . yang diklaim meminati Diego Costa di bursa transfer Januari adalah Arsenal. Seperti diketahui, The Gunners memang tampil mandul di Liga Inggris musim ini dengan baru mencetak 16 gol dari 16 laga, sehingga terdampar di peringkat 13 klasemen sementara.

Diego Costa yang ketajamannya sudah terbukti ketika membela Chelsea diyakini bisa menjadi sosok yang tepat untuk mengatasi krisis Arsenal itu. Namun, temperamen Costa yang mudah panas bisa menjadi masalah baru bagi The Gunners jika manajer Mikel Arteta gagal mengendalikan sang pemain.

2. Wolverhampton Wanderers

Klub Liga Inggris lain yang bisa menjadi pilihan Diego Costa adalah Wolverhampton Wanderers. Apalagi, klub berjuluk Wolves itu sudah menyatakan ketertarikannya, mengingat mereka kini mengalami krisis di lini depan setelah Raul Jimenez mengalami cedera kepala dan harus absen panjang.

Bagi Diego Costa sendiri, kepindahan ke Wolverhampton Wanderers akan memberinya peluang lebih besar untuk mendapatkan menit bermain yang tinggi, karena ia hanya bersaing dengan Fabio Silva yang baru berusia 18 tahun di sektor penyerang tengah.

3. Tottenham Hotspur

Klub terakhir yang bisa jadi opsi Diego Costa sekaligus memberinya peluang reuni adalah Tottenham Hotspur. Pasalnya, meski belum pernah membela Spurs, klub tersebut kini dilatih Jose Mourinho yang dulu memboyong Costa ke Chelsea. Mourinho pun sudah membuka peluang melakukan reuni.

Keberadaan Jose Mourinho tentu akan memudahkan adaptasi Diego Costa di Tottenham Hotspur. Namun, kepindahan ini tak menjanjikan menit bermain yang tinggi mengingat keberadaan Harry Kane yang tak tergantikan. Costa pun besar kemungkinan hanya akan jadi pelapis bersama Carlos Vinicius.

x

Check Also

LaLiga Punya Pendapatan Baru Hasil Kerja Sama Dengan Sorare

Jakarta – Pada Jumat (10/9/2021) waktu setempat, Sorare, platform sepak bola fantasi mengumumkan kemitraannya bersama ...