Home > Berita Liga Inggris > Dibanding Dean Henderson, Gary Neville Lebih Suka De Gea Tetap Jadi Kiper Utama MU

Dibanding Dean Henderson, Gary Neville Lebih Suka De Gea Tetap Jadi Kiper Utama MU

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, tidak terkesan dengan Dean Henderson dan mendukung David De Gea untuk terus menjadi kiper nomor 1 The Red Devils. Topik siapa yang harus menjadi penjaga gawang utama Manchester United untuk musim 2020-2021 sering menjadi perdebatan.

Beberapa pihak mengatakan kalau Dean Henderson harus diberi kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya di bawah mistar gawang Manchester United. Sementara itu, beberapa lainnya merasa kalau kiper nomor 1 Manchester United sekarang, David de Gea, tidak bisa digeser oleh Dean Henderson.

Salah satu yang mendukung gagasan untuk tetap menjadikan De Gea sebagai kiper utama tim adalah mantan kapten Manchester United, Gary Neville. Gary Neville, yang menjabat kapten tim mulai 2005 sampai 2011, mengaku tidak terkesan dengan performa Henderson. Menurut Neville, sudah banyak kiper muda berbakat seperti Henderson yang bermain di Manchester United sebelumnya.

Tapi, tidak banyak yang bisa terus tampil oke untuk jangka waktu yang panjang. Neville menilai hanya ada tiga nama yang berhasil tampil bagus dalam waktu yang lama, yaitu De Gea, Edwin van der Sar, dan Peter Schmeichel. Oleh karena itu, Neville mendukung De Gea untuk terus menjadi kiper utama Manchester United.

“Saya pikir De Gea adalah nomor 1 karena banyak hal yang masih harus dilakukan Henderson,” kata Neville seperti dikutip dari Daily Mail.

“Saya tidak tergoda dengan penjaga gawang muda dan berbakat di Manchester United.”

“Saya sudah melihat sebelumnya selama 25 tahun terakhir, di mana ada kiper muda dan berbakat yang memberi ancaman . . . Gabung . . . untuk kiper utama.”

“Tapi, untuk mempertahankan posisi di skuad utama klub, khususnya saat para penggemar kembali ke stadion, ada tugas berat yang harus dilewati.”

“Hanya Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel yang mampu melewati itu semua pada masa saya, sedangkan David de Gea berhasil melakukannya sekarang.”

“Saya pikir De Gea mungkin sudah lebih bagus pada musim ini.”

“Saya gugup tentang De Gea menjelang akhir musim lalu dan saya pikir bahkan Ole akan melihatnya dan berpikir ‘Anda sebentar lagi akan dikeluarkan dari tim utama’.”

“Tapi, saya pikir sekarang Ole terpikat lagi dengan De Gea, yang menurut saya adalah hal benar untuk dilakukan.”

“Kalau Anda akan mengeluarkan seseorang seperti De Gea, maka Anda harus memastikan kalau Anda benar-benar yakin karena begitu Anda mengeluarkannya dari tim, Anda benar-benar akan menghilangkan kepercayaan dirinya dan dia mungkin juga akan meninggalkan klub.”

“Bagi saya, saya pikir menarik bahwa Henderson mampu menembus tim utama.”

“Tapi, saya enggan beropini tentang apakah dia bisa menjadi seseorang yang bisa menjaga gawang Manchester United dalam 10 tahun ke depan,” kata Neville menambahkan.

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...