Home > Berita Liga Inggris > Derby Manchester Kurang Greget Karena Tak Ada Penonton ?

Derby Manchester Kurang Greget Karena Tak Ada Penonton ?

Pertandingan derby Manchester United vs Manchester City berakhir tidak menarik: tak ada gol tercipta, bahkan minim peluang. Tak ada penonton membuat atmosfer laga berbeda.

Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB tuntas 0-0. Pertandingan berjalan alot hingga kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang.

Hanya dua peluang on target tercatat untuk masing-masing tim. ‘Setan Merah’ nyaris mendapatkan penalti yang bisa saja menjadi pembeda, tapi pelanggaran dibatalkan Video Assistant Referee (VAR) karena Marcus Rashford ternyata offside.

Walaupun dominan dalam penguasaan bola, Man City tak berhasil menerjemahkannya menjadi ancaman-ancaman serius. Tim besutan Pep Guardiola itu bahkan dibuat buntu dan kesulitan masuk ke kotak penalti MU.

Soal pertandingan yang berjalan minim peluang itu, bek Man City John Stones menyiratkan bahwa absennya penonton membuat atmofosfer panas derby menguap. Padahal itu bisa menghadirkan perbedaan di lapangan.

Pertandingan kali ini memang berjalan tertutup, kendati pemerintah Inggris . . . Gabung . . . sudah mengizinkan sejumlah laga dihadiri penonton dalam beberapa pekan terakhir.

“Pastinya tidak ada fans dan atmosfernya berbeda. Masing-masing tim tidak menciptakan banyak peluang. Satu lagi clean sheet buat kami, tapi agak bikin frustrasi tidak bisa pulang dengan hasil lebih,” ungkapnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

“Tapi kami bisa memetik banyak hal dari fakta bahwa kami tak kebobolan. Itu adalah sebuah landasan untuk memenangi pertandingan. Untuk melakukannya hari ini di partai tandang, itu sangat memuaskan,” tambah bek Manchester City ini.

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...