Home > Berita Liga Spanyol > Demi Gagalkan Tendangan Bebas Messi, Pemain Cadiz Pakai Cara Lebay

Demi Gagalkan Tendangan Bebas Messi, Pemain Cadiz Pakai Cara Lebay

Lionel Messi gagal menghindarkan Barcelona dari kekalahan saat jumpa Cadiz dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Spanyol 2020-2021. Bertandang ke Estadio Ramon de Carranza, Sabtu (5/12/2020), Blaugrana tumbang dengan skor 1-2. Lionel Messi sebenarnya punya beberapa peluang untuk mencetak gol, salah satunya lewat tendangan bebas pada menit ke-25.

Tapi, kesempatan itu tidak dapat dimaksimalkan dengan baik oleh sang superstar. Para pemain Cadiz pun membangun pertahanan sangat tebal untuk menghalau freekick Messi itu. Selain menempatkan tiga orang sebagai pagar hidup, empat pemain tim tuan rumah berdiri sejajar di depan gawang. Ada juga dua pemain yang berdiri di samping kanan dan kiri kiper.

Bicara soal statistik tendangan bebas, Messi cuma sanggup bikin satu gol dari 64 percobaan . . . Gabung . . . terakhir yang dilakukannya saat berseragam Barcelona maupun timnas Argentina. Gol itu terjadi sewaktu jumpa Osasuna pada 16 Juli 2020.

Selebihnya, freekick Messi selalu gagal menggetarkan jala gawang lawan. Rinciannya adalah tiga freekick Messi menghantam tiang, 21 percobaan dihentikan kiper, 23 tembakan membentur pagar hidup, dan 16 tendangan melenceng.

x

Check Also

Sulit Bagi Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Ataupun Premier League

Barcelona masih berusaha keras mencari klub baru untuk Antoine Griezmann. Transfer ini tidak mudah, tidak ...