Home > Berita Liga Champions > Demi Ambisi Juara Grup, Juventus Ingin Bungkam Barcelona

Demi Ambisi Juara Grup, Juventus Ingin Bungkam Barcelona

Juventus baru saja melumat Dynamo Kiev 3-0 pada Liga Champions. Juventus kini tengah bersiap mengalahkan Barcelona demi bisa menjadi juara dari Grup G.

Kemenangan dari Juventus diperoleh di Allianz Stadium pada matchday kelima, Kamis (3/12/2020) dinihari WIB. Federico Chiesa yang membuka keunggulan tim tuan rumah pada medio babak pertama, kemudian Cristiano Ronaldo memperbesar keunggulan Juventus di awal babak kedua.

Alvaro Morata yang kembali melengkapi dominasi dari Si Nyonya Besar untuk berhasil meraih kemenangan keempat dalam lima pertandingan di babak 32 besar.

Juventus yang sebelumnya sudah dipastikan untuk lolos, kini sudah berhasil mengumpulkan 12 poin yang berjarak tiga poin dari Barcelona.

Untuk bisa menjadi juara dari Grup G, Juve mesti bisa mengalahkan Barcelona paling tidak dengan skor 3-0 di Camp Nou. Pasalnya, di pertemuan pertama mereka pasukan Andrea Pirlo itu harus tersungkur 0-2 di kandang sendiri.

Leonardo Bonucci sadar betul akan Juventus menghadapi tantangan yang cukup sulit di matchday terakhir. Apalagi Barca kini cuma sekali kalah dalam kandang sejak September 2013.

“Tidak akan mudah untuk mencetak tiga gol melawan Barcelona untuk merebut . . . Gabung . . . juara grup, tapi kami akan mencoba,” cetus Bonucci kepada Sky Sport Italia usai pertandingan melawan Dynamo Kiev.

“Kami tahu ada sebuah proses dan sebuah perjalanan yang harus kami lalui. Targetnya adalah lolos ke babak 16 besar dan bersaing dengan Barcelona untuk posisi teratas sampai akhir, jadi kami telah mencapainya. Sekarang kami akan berusaha menuntaskan pekerjaan ini.”

Sebuah torehan diciptakan Ronaldo saat membobol gawang Kiev. Megabintang sepakbola Portugal itu kini telah mencetak 750 gol di level klub dan timnas sejak debut sebagai pemain profesional pada 2003.

“Rasanya setiap pertandingan seperti perayaan rekor Ronaldo! Menyenangkan bisa ada di momen-momen seperti itu dalam sebuah karier yang luar biasa,” Bonucci menambahkan.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...