Home > Berita Liga Spanyol > Dembele Berulah Lagi, Koeman Makin Kesal

Dembele Berulah Lagi, Koeman Makin Kesal

Habis sudah kesabaran dari Barcelona ketika Ousmane Dembele kembali harus mengalami cedera lagi pada salah satu pertandingannya di LaLiga Spanyol 2020-2021. Pasalnya, ini sudah yang kesekian kalinya ia mengecewakan padahal ia juga mulai dipercaya oleh Ronald Koeman.

Predikat Kaki Kaca nampaknya sudah memang sangat melekat dalam diri mantan bomber dari Borussia Dortmund ini. Bagaimana tidak? Sejak ditebus dengan sebesar 105 juta euro (Rp1,8 triliun) pada 2017 lalu, ia hanya bisa catatkan 23 gol serta 18 assists dalam 86 penampilan saja.

Padahal sejatinya bisa tampil lebih banyak lagi, pemain berusia 23 tahun ini malah mengalami berbagai masalah cedera hingga ia akhirnya minim kontribusi bareng El Barca. Baru-baru ini, ia kembali absen lagi gara-gara cedera hamstring usai timnya dikalahkan Cadiz, 1-2.

Alasan inilah yang akhirnya buat Barcelona mulai naik pitam karena berbagai saran yang sudah mereka berikan justru dianggap sebagai angin lalu.

Melansir laman berita AS, Ousmane Dembele sudah wanti-wanti dan diperingatkan agar tidak lagi memaksakan tubuhnya saat ketika ia melakoni pertandingan.

Dasarnya membangkang, ia malah bersikukuh ingin tetap melakoni pertandingan LaLiga Spanyol yang buat hamstringnya kembali bermasalah. Walaupun belum jadi masalah serius, striker ini bisa saja melewatkan seluruh musim seperti laga terakhir kontra Athletic Bilbao.

Saat kejadian dua . . . Gabung . . . musim lalu itu pun buat eks pelatih Barca, Ernesto Valverde mencak-mencak. Maklum saja, striker ini jarang membantu tim hingga hanya menyisakan Lionel Messi dan Luis Suarez sebelum akhirnya kekuatan lini depan berkurang separuhnya.

Ketika Ronald Koeman datang, ultimatum penjualan dirinya pun sempat santer terdengar. Apalagi pelatih asal Belanda ini bersikeras ingin daratkan Memphis Depay, mantan anak didiknya di De Oranje dipercaya jadi pengganti sepadan Suarez yang hengkang ke Atletico Madrid.

Latihan demi latihan pun dijalani Dembele, entah sebagai usaha cari muka agar tak dilepas atau memang bersikeras ingin sembuh. Jelasnya, ia diberikan kesempatan lagi untuk berjuang bersama.

Akan tetapi akhirnya Ousmane Dembele tetap membuat kecewa Barcelona karena karakteristiknya sebagai Si Kaki Kaca. Siapa tahu, LaLiga Spanyol ini bisa jadi akhir kariernya yang malah bakal dijual untuk tutup kerugian.

x

Check Also

Momen Terbaik Dani Carvajal Bersama Real Madrid

David Carvajal sudah menjalani banyak momen bersama Real Madrid. Bukan hanya tentang momen sulit, Carvajal ...