Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > David da Silva Hengkang Dari Persebaya Karena Sudah 10 Bulan Kompetisi Vakum

David da Silva Hengkang Dari Persebaya Karena Sudah 10 Bulan Kompetisi Vakum

Surabaya – Striker Persebaya Surabaya akhirnya mengambil keputusan untuk hengkang setelah ketidakjelasan lanjutan kompetisi di Indonesia sampai saat ini masih berlanjut.

Sebelumnya, sempat terjadi negosiasi yang alot antara Persebaya dan David da Silva saat PSSI memutuskan untuk menggulirkan kembali kompetisi pada Oktober lalu.

Namun setelah terjadi kesepakatan antara Persebaya dan David da Silva justru kompetisi kembali ditunda hingga Februari tahun depan.

Meski demikian, rencana itu pun masih belum jelas karena hingga sejauh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum juga mengantongi izin resmi dari pihak Polri.

Karena itu, David da Silva secara resmi memutuskan mundur dari Persebaya Surabaya sejak 6 Desember 2020 lalu.

“Situasi ini tidak baik bagi saya. Sudah sepuluh bulan saya tidak bermain. Saya harus melangkah. Tidak bisa menunggu situasi ini,” kata David da Silva.

David juga mengaku telah mendapatkan tawaran dari beberapa klub di Asia, namun hingga saat ini ia belum mengambil keputusan.

“Memang ada beberapa tawaran bergabung. Tetapi, saya masih belum putuskan. Lihat beberapa hari ke depan,” ucap David.

Kepada Persebaya dan Bonek, David mengaku berterima kasih karena selama ini telah mendukung karirnya di Indonesia.

David juga memastikan bahwa keputusannya ini tidak ada . . . Gabung . . . kaitannya dengan klub, namun adalah murni karena ketidakjelasan lanjutan Liga 1 di Indonesia.

“Luar biasa Bonek. Saya pasti ingat. Dan selalu merindukan momen-momen kebersamaan ini,” ucap David.

“Terima kasih juga kepada rekan-rekan pemain dan tim pelatih atas kebersamaan selama ini. Semoga ke depan Persebaya mampu meraih prestasi,” tambahnya.

Sementara itu, Persebaya juga menghormati keputusan David di masa sulit ini, dan mendoakan kelanjutan karir David ke depan.

Kami menghargai apa keputusan yang diambil David. Siapa pun, saya kira memang tidak nyaman dengan situasi ini. Belum ada kepastian akan kelanjutkan kompetisi. Kami pun sama. Menjadi serbasalah ketika akan bergerak,” ungkap manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Dengan kepergian David da Silva, maka pemain asing Bajul Ijo tinggal menyisakan Aryn Williams, Mahmoud Eid, dan Makan Konate.

x

Check Also

Bek Asing Persebaya Bandingkan Inggris dan Indonesia Melihat Pandemi Covid-19

Surabaya – Bek asing Persebaya Surabaya, Alie Sesay, mencoba untuk membandingkan bagaimana Inggris dan Indonesia ...