Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Da Silva dan Konate Hengkang, Persebaya Berharap Dapat Pengganti

Da Silva dan Konate Hengkang, Persebaya Berharap Dapat Pengganti

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berharap timnya bisa mendapatkan pengganti David da Silva dan Makan Konate yang memutuskan untuk meninggalkan Persebaya.

Seperti diketahui, David da Silva dan Makan Konate memutuskan mundur dari klub karena belum jelasnya kepastian kompetisi Liga 1 di Indonesia pasca keputusan penundaan pada Oktober lalu.

Terkait hal ini, Aji Santoso mengaku kecewa karena harus kehilangan David da Silva dan Makan Konate. Meski demikian, Aji tetap menghormati keputusan keduanya.

“Kami tetap menghormati keputusan pemain karena memang situasi sepakbola Indonesia masih tidak menentu. Intinya kami akan cari pengganti mereka,” tegas Aji Santoso.

Sementara itu, saat ini Persebaya tinggal menyisakan dua pemain asingnya, yakni Aryn Williams dari Australia, dan penyerang asal Palestina, Mahmoud Eid.

Terkait keputusan kepergiannya, Makan Konate mengaku bahwa hal itu merupakan keputusan yang sulit, namun itu harus dilakukan demi masa depannya sebagai pemain profesional.

“Jujur, keputusan ini sulit. Saya sudah telanjur menjanjikan trofi juara pada Persebaya. Tetapi, situasi dan kondisi tidak . . . Gabung . . . memungkinkan. Saya harus lanjutkan perjalanan. Insyaallah suatu saat saya kembali,” kata Konate.

“Ada tawaran dari beberapa klub Malaysia, Thailand dan Arab Saudi. Saya masih belum mengambil keputusan. Saya akan bicara dulu dengan agen saya, Mamadou,” lanjutnya.

Di sisi lain, Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengaku tidak bisa berbuat apa-apa untuk tetap menahan para pemainnya di tengah belum jelasnya kompetisi di Indonesia.

“Jujur kami tidak berdaya sama sekali, walau hanya untuk menahan sejenak, (atau) meminta pemain bersabar. Soalnya, siapa pun tidak ada yang bisa menjamin kepastian kompetisi. PSSI dan LIB (PT Liga Indonesia Baru) sekalipun,” Candra Wahyudi.

x

Check Also

Jelang Laga Uji Coba Kontra Persela, Skuad Persebaya Diliburkan Sehari

Surabaya – Sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/22 yang menurut rencana akan digelar pada ...