Home > Berita Liga Inggris > Craig Burley Ingatkan Lampard Soal Ancaman Pemecatan

Craig Burley Ingatkan Lampard Soal Ancaman Pemecatan

Frank Lampard boleh saja menyandang status dari legenda Chelsea, tapi tidak lantas dia akan mendapatkan sebuah perlakuan yang istimewa kini sebagai pelatih. Seperti biasa, pelatih dari Chelsea selalu rawan untuk dipecat seandainya terbilang gagal.

Lampard sudah menuntun Chelsea bisa menembus empat besar dan mencapai final FA Cup pada musim pertamanya serta bekerja di Stamford Bridge kemarin. Saat itu dia juga dipuji karena bisa memaksimalkan energi dari pemain-pemain muda.

Alhasil, awal musim ini pun Lampard kembali mendapatkan dukungan besar-besaran. Pihak klub menggelontorkan lebih dari 200 juta pounds untuk bisa membeli pemain-pemain baru seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, dkk.

Sayangnya, sejauh ini Lampard belum menemukan racikan yang pas. Chelsea pernah digadang-gadang calon juara, kini terpeleset dan menelan sejumlah hasil buruk.

Kesulitan Lampard

Teranyar, Chelsea sudah kalah 1-3 dari Arsenal akhir pekan lalu, hasil yang sudah membuat mereka kembali merosot ke peringkat ke-7 klasemen sementara.

Situasi Lampard ini pun sudah diamati oleh analis Premier League, Craig Burley. Dia yakin Lampard sudah kesulitan karena pemain-pemainnya yang belum juga menunjukkan performa terbaiknya.

“Lampard mendapati pemain-pemain yang belum mencapai performa terbaiknya. Dia mendapati pemain-pemain yang tidak sepenuhnya fit, dan itu jadi masalah,” kata Burley kepada ESPN.

“Sebelumnya mereka merupakan salah satu tim yang paling cepat dan gesit di Premier League, kini jadi yang paling suka berjalan . . . Gabung . . . di lapangan.”

Masalah besar

Burley yakin Lampard harus segera mendongkrak performa skuadnya, mendesak para pemain segera bangkit. Sebab, mengenal sosok Roman Abramovich yang bertangan dingin, posisi Lampard jelas tidak aman.

“Itu adalah masalah besar bagi Lampard. Sebab Anda seharusnya tahu bahwa pemilik klub, Roman Abramovich, dia tidak suka inkonsistensi, hasil buruk, entah siapa saja yang jadi pelatih,” lanjut Burley.

“Jadi coba saya perjelas, saat ini Lampard kembali ke posisi tidak aman seiring kita bicara di sini.”

Empat besar

Tentu peringatan Burley ini untuk jangka panjang. Belum tentu Lampard akan dipecat dalam waktu dekat, tapi jika gagal mencapai target, seharusnya konsekuensinya jelas.

“Saya tidak berkata bahwa Abramovich akan segera memecatnya beberapa pekan ke depan, tapi ada satu hal yang perlu diingat — empat besar,” sambung Burley.

“Jika mereka tidak sampai di empat besar, Lampard mungkin sudah tamat. Musim ini musim besar baginya,” tutupnya.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...