Home > Berita Liga Jerman > Covid-19 Meningkat, Dortmund Tak Izinkan Pemainnya Ke Inggris Selama Liburan Natal

Covid-19 Meningkat, Dortmund Tak Izinkan Pemainnya Ke Inggris Selama Liburan Natal

Jelang dibukanya bursa transfer pada musim dingin yang jatuh pada Januari 2021 mendatang, Borussia Dortmund sudah melarang Jadon Sancho untuk kembali ke Inggris. Ada apa?

Bursa transfer musim dingin akan segera dibuka dalam hitungan hari. Setiap tim papan atas Eropa akan mencoba untuk memanfaatkan waktu ini agar berbelanja pemain.

Bagi pemain, bursa transfer musim dingin ini akan menjadi jalan keluar pada saat dirinya tak mendapat menit dalam bermain, tak nyaman dengan kondisi tim selama setengah musim, atau mungkin menuntaskan hasrat hengkang yang gagal tercapai pada musim panas sebelumnya.

Dari sekian banyaknya rumor jelang bursa transfer pada musim dingin, nama Sancho kembali menjadi perbincangan. Hal ini tidak lepas dari keinginan Manchester United yang menginginkannya.

Pada bursa transfer musim dingin 2021 nanti, nama dari Jadon Sancho pun diyakini akan kembali didekati oleh Manchester United. Namun, belum sampa rumor itu berkembang, Borussia Dortmund sudah dilaporkan telah melarang bintangnya tersebut untuk kembali ke kampung halamannya, Inggris.

Pelarangan Sancho ini kembali ke Inggris sendiri ternyata tidak ada kaitannya dengan rumor dari transfer dirinya ke Man United. Pelarangan tersebut dilakukan oleh Dortmund mengingat kasus Covid-19 di Inggris tengah meningkat.

Hal ini diakui oleh Direktur Olahraga dari Dortmund, Michael Zorc. Dengan kondisi tersebut, ia serta pihak tim memblok Sancho untuk kembali ke Inggris selama periode Natal.

“Hasilnya, kami memutuskan melarang mereka (skuat Dortmund) bepergian ke Inggris selama periode Natal,” tutur Zorc dikutip dari Kicker.

Pelarangan tersebut pun seiring adanya aturan dari pemerinta Jerman yang memblok penerbangan dari Inggris usai kabar merebaknya kasus Covid-19 di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Alhasil, Jadon Sancho pun harus melewatkan Natal jauh dari keluarga dan kampung halamannya dan meneruskan pelatihannya agar menemukan performa terbaiknya bersama Borussia Dortmund seperti musim lalu.

 

x

Check Also

Barisan Pemain Gaek Yang Pernah Merumput di Bundesliga Jerman

Pizarro merupakan salah satu penyerang yang pernah bermain sampai menembus usia 40. Dan inilah pemain ...