Home > Berita Liga Spanyol > Coutinho Tak Menutup Kemungkinan Gabung Liverpool Lagi

Coutinho Tak Menutup Kemungkinan Gabung Liverpool Lagi

Philippe Coutinho mengungkapkan dirinya membuka peluang kembali berseragam Liverpool walau tidak dalam waktu dekat. Setelah nasibnya terkatung-katung dan menjalani peminjaman di Bayern Muenchen, Philippe Coutinho akhirnya kembali ke Barcelona untuk musim 2020-2021.

Walau sempat dirumorkan akan kembali ke Liga Inggris, Philippe Coutinho nyatanya tetap bertahan bersama Barcelona. Coutinho justru menjadi andalan entrenador anyar Barcelona, Ronald Koeman. Di Liga Spanyol, playmaker asal Brasil itu sudah bermain sebanyak tujuh kali musim ini.

Dari tujuh kesempatan itu, Coutinho selalu diturunkan sebagai starter sebanyak lima kali oleh Ronald Koeman. Penampilannya pun tergolong mengesankan dengan torehan dua gol dan dua assist sejauh ini.

Terbaru, Coutinho turut menyumbang 1 gol dalam kemenangan telak 4-0 Barcelona atas Osasuna di Camp Nou dalam lanjutan pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol, Sabtu (28/11/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Setelah pertandingan, pemain 28 tahun itu turut mengemukakan kalau dirinya membuka peluang untuk kembali berseragam Liverpool. Ketertarikannya pada Liga Inggris membuatnya tidak menutup kemungkinan bermain lagi bersama Liverpool. Walau begitu, hal itu masih menjadi misteri di masa depan dan fokusnya saat ini bersama Barcelona.

“Liga Inggris adalah salah satu liga paling . . . Gabung . . . menarik di dunia,” kata Coutinho dikutip dari Sport.

“Memiliki kesempatan bermain untuk tim seperti Liverpool akan selalu menjadi sesuatu yang saya syukuri.”

“Tidak mungkin untuk mengatakan apa yang bisa terjadi di masa depan atau tidak.”

“Tapi, saat ini satu-satunya fokus saya adalah sukses bersama Barcelona,” kata Coutinho menambahkan.

Coutinho sendiri didatangkan El Barca pada bursa transfer musim dingin 2018. Waktu itu, mantan pemain Inter Milan dan Espanyol itu ditebus senilai 145 juta euro atau sekitar Rp 2,45 triliun. Kedatangannya sempat digadang-gadang akan membuatnya bersinar di Camp Nou.

Tapi Coutinho malah mengalami masa-masa sulit di musim pertamanya berseragam Barcelona.
Sampai pada akhirnya di bursa transfer musim panas 2019, Barcelona meminjamkannya ke Bayern Muenchen selama satu musim penuh.

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...