Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Conte Sudah Tak Lagi Mempercayai Eriksen?

Conte Sudah Tak Lagi Mempercayai Eriksen?

Milan – Nama Chrsitian Eriksen seakan-akan justru meredup saat ia bergabung bersama Inter Milan.

Alih-alih ingin mencari pengalaman baru di Serie A Italia, mantan bintang Tottenham Hotspur ini justru kian tenggelam.

Eriksen yang merapat ke Inter Milan dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari mengantongi masa kontrak hingga 2024 mendatang. Namun sejauh ini, Eriksen kerap kali disingkirkan dari dari skuad maupun starting XI.

Momen yang mengejutkan terlihat saat Antonio Conte hanya memberinya waktu bermain selama enam menit saat melawan Sassuolo, dan bahkan hanya satu menit ketika kontra Bologna di Serie A Italia.

Tentu saja apa yang dilakukan Conte ini membuat banyak pihak bertanya-tanya apa tujuan Conte dengan memasang Eriksen hanya selama satu menit.

Salah satu yang paling vokal menyuarakan hal ini adaah mantan pelatih Timnas Denmark, Age Hareide.

Menurut Age Hareide perlakuan Conte dengan hanya memainkan mantan bintang Spurs tersebut selama satu menit sudah keterlaluan.

“Saya rasa ini memalukan. Memang rasanya tidak menyenangkan ketika tidak bisa menjadi starter, tapi begitu memalukan jika dimasukkan saat perpanjangan waktu,” kata Hareide.

Menurutnya, kemungkinan Conte tidak sadar bila Eriksen bisa berbuat banyak bagi Inter Milan bila ia diberi jam bermain yang lebih banyak pula.

Untuk . . . Gabung . . . diketaui, saat masih berseragam Tottenham Hotspur, Eriksen sudah mencetak 69 gol dan 89 assist dari 305 penampilan.

Mungkin di titik ini kepindahan ke klub lain menjadi hal yang wajar untuk dipilih Eriksen. Apalagi namanya sudah dihubungkan dengan beberapa nama klub top Eropa, seperti Manchester United, AS, hingga PSG.

Sebelumnya, Inter Milan juga dikabarkan sempat menjajaki peluang untuk menukar Christian Eriksen dengan gelandang AS Roma, Jordan Veretout.

Nerazzurri juga sempat berencana menukar Eriksen dengan Fred (Manchester United), atau dengan Leandro Paredes (PSG).

Terkait nasib Eriksen di skuad Nerazzurri, CEO Inter Milan, Beppe Marotta, enggan berkomentar banyak karena menurutnya hal itu merupakan kewenangan dari pelatih.

“Tim itu penting. Pemain itu berfungsi apabila pelatih bersedia menggunakan mereka demi klub. Eriksen adalah seorang profesional tapi keputusan Conte jelas mutlak,” kata Marotta.

x

Check Also

Latihan Perdana Bersama Inter Milan, Hakan Calhanoglu : Senang Berada Di Sini

Milan – Hakan Calhanoglu akhirnya bisa merasakan latihan perdananya bersama klub barunya, Inter Milan, pada ...