Home > Berita Liga Italia > Conte Singgung Soal Scudetto Jelang Lawan Napoli

Conte Singgung Soal Scudetto Jelang Lawan Napoli

 

Duel bertajuk grande partita bakal tersaji pada pekan ke-12 Liga Italia 2020-2021. Duel akbar untuk pekan kali ini bakal mempertemukan Inter Milan versus Napoli.

Bentrokan antara Inter Milan dengan Napoli bakal dilangsungkan di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (16/12/2020) atau Kamis pukul 02.45 WIB. Baik Inter dan Napoli tengah dalam kondisi terbaik di kompetisi Liga Italia musim ini.

Kedua tim bersaing ketat di tabel klasemen sementara dengan hanya terpaut satu poin satu sama lain. I Nerazzurri menduduki peringkat kedua, sedangkan I Partenopei membuntuti di peringkat ketiga.

Adapun Inter mampu tampil hebat di kompetisi domestik setelah gagal total di Liga Champions musim ini. Mereka mampu mencatatkan empat kemenangan beruntun, termasuk kemenangan terakhir atas Cagliari dengan skor 3-1.

Tersingkir dari Liga Champions dan tidak mampu mengamankan tiket di babak 32 besar Liga Europa membuat Inter mau tidak mau berfokus pada gelaran Liga Italia.

Sebagai penebusan dosa, pasukan Antonio Conte dinilai wajib memenangi gelar Liga Italia alias scudetto musim ini. Namun, pandangan tersebut rupanya ditepis oleh Antonio Conte.

Dalam konferensi pers jelang laga kontra Napoli, Conte menegaskan jika timnya tidak dalam tekanan untuk memenangi gelar Liga Italia musim ini.

Menurut Conte, banyak tim yang memiliki ambisi tinggi musim ini sebagai contoh Napoli dan Juventus. Pelatih asal Italia . . . Gabung . . . itu menekankan jika klasemen saat ini begitu ketat lantaran pertandingan besar lebih penting musim ini.

“Itu membuat saya tersenyum ketika saya mendengar tentang persyaratan sebuah kompetisi,” kata Conte dikutip SatuPedia.com dari Football Italia.

“Ada banyak tim, semuanya dimulai dengan ambisi untuk menjadi protagonis dan mencoba untuk menang.”

“Namun, hanya satu yang menjadi pemenang. Dan dalam sembilan tahun terakhir ini hasilnya selalu sama.”

“Dalam beberapa tahun terakhir, Napoli adalah antagonis Juventus selama bertahun-tahun, lalu tahun lalu kami menggantikan mereka.”

“Tujuan kami, seperti mereka, adalah berjuang sampai akhir. Tahun ini, setidaknya untuk saat ini, ada lebih banyak keseimbangan dalam kompetisi.”

“Bentrokan langsung lebih penting, baik untuk klasemen, tetapi juga mentalitas. Memenangkannya akan membuat Anda merasa lebih kuat.”

“Ini memberi Anda kepastian. Sebuah kemenangan dalam pertandingan pasti menggairahkan. Ini akan menjadi parameter untuk melakukan evaluasi,” tutur Conte melanjutkan.

x

Check Also

Juve Dibawah Allegri Butuh 3-4 Pemain Baru, Locatelli Layak Dipertimbangkan

Pada musim panas ini, Massimiliano Allegri kembali melatih Juventus. Mantan pelatih Napoli Giovanni Galeone mengatakan ...