Home > Berita Liga Inggris > Chris Sutton Menyebut Chelsea Kini Berada Dalam Tekanan

Chris Sutton Menyebut Chelsea Kini Berada Dalam Tekanan

Chelsea kembali gagal meraih kemenangan di Liga Inggris setelah bermain imbang saat melawan Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-16. Berduel di Stadion Stamford Bridge pada Senin (28/12/2020) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, The Blues berbagi poin dengan Aston Villa setelah pertandingan berakhir sama kuat 1-1.

Chelsea unggul lebih dulu pada babak pertama, tepatnya menit ke-34, melalui gol Olivier Giroud. Tapi, gol Giroud itu mampu dibalas oleh Anwar El Ghazi lima menit setelah turun minum. Hasil ini membuat Chelsea gagal menang untuk kedua kalinya secara beruntun di Premier League setelah keok dari Arsenal dengan skor 1-3.

Chelsea sekarang tercatat sudah 3 kali kalah, 1 kali seri, dan 1 kali menang dalam lima partai terakhir di Liga Inggris. Pasukan Frank Lampard sekarang bercokol di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 26 poin. Performa buruk membuat Chelsea berada dalam kondisi krisis. Situasi itu bisa berubah menjadi semakin parah bagi Frank Lampard jika tidak segera meraih kemenangan.

Klaim itu disampaikan oleh mantan striker Chelsea, Chris Sutton. Menurut Sutton, Lampard menghadapi tekanan yang lebih banyak, terutama karena sudah menghabiskan banyak uang pada bursa transfer musim panas 2020.

Sosok yang memperkuat Chelsea pada selang 1999-2000 ini menilai Lampard harus menemukan cara agar anak-anak . . . Gabung . . . asuhnya menemukan ritme permainan tepat. Kalau tidak, maka Sutton meragukan Chelsea bisa menjuarai Liga Inggris.

“Saat ini, mereka adalah klub yang mengalami krisis karena kinerja mereka buruk,” kata Sutton, dikutip dari BBC.

“Mereka bermain dengan datar dan itulah mengapa Lampard perlu segera meraih beberapa kemenangan.”

“Suka atau tidak, ini adalah musim yang sama sekali berbeda untuk Lampard.”

“Tekanan terus berlanjut, dia sudah menghabiskan banyak uang. Sekarang tekanan akan meningkat.”

“Saya tidak berpikir Chelsea bisa memenangi gelar. Mereka harus kembali ke cara bermain, di mana mereka benar-benar menemukan ritme mereka,” kata Sutton melanjutkan.

Chelsea sebenarnya mempunyai catatan brilian di Stamford Bridge. The Blues hanya kalah satu kali dari 14 pertandingan kandang terakhir di Liga Inggris. Chelsea bahkan sanggup menang 10 kali dalam 14 pertandingan di markas sendiri itu. Satu-satunya kekalahan Chelsea terjadi saat melawan Liverpool pada bulan September 2020.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...