Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Dapat Angin Segar, Hakim Ziyech Pulih Jelang Lawan West Ham

Chelsea Dapat Angin Segar, Hakim Ziyech Pulih Jelang Lawan West Ham

Jelang menghadapi West Ham United pada pekan ke-14 di Liga Inggris 2020/21, Chelsea sudah mendapat kabar gembira dengan kembalinya winger sang andalannya, Hakim Ziyech.

Dalam dua laga terakhir pada Liga Inggris, masing-masing laga tandang ke markas Everton serta Wolverhampton Wanderers, Chelsea mengalami kekalahan.

Dalam dua kekalahan tersebut, disinyalir Chelsea tidak bisa memainkan skuat terbaiknya, terutama pada lini depan. Di lini serang, The Blues sudah kehilangan kreatornya, yakni Ziyech yang tengah cedera.

Ketiadaan Ziyech pun memaksa Frank Lampard harus memainkan Timo Werner dengan melebar dan menjadi winger. Absennya pemain asal Maroko tersebut pun sudah membuat kreatifitas serangan Chelsea terhambat.

Namun, jelang menghadapi West Ham United pada pekan ke-14 Liga Inggris, Chelsea sudah besar kemungkinan akan kembali diperkuat oleh Hakim Ziyech. Hal ini sudah diakui oleh Frank Lampard sendiri jelang derbi London tersebut.

“Ini hari pertama keduanya (Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi) berlatih bersama skuat di level yang cukup baik. Jadi, saya hanya perlu melihat untuk dua atau tiga hari ke depan jika keduanya bisa bermain (melawan) West Ham,” tutur Lampard.

Menilik pernyataan Lampard, selain Ziyech, Hudson-Odoi pun berkesempatan untuk bermain . . . Gabung . . . jika cukup fit jelang menghadapi West Ham. Tentu kehadiran keduanya akan menambah opsi di lini depan Chelsea.

Belakangan, Lampard mendapat kritikan tajam karena memilih memainkan Werner di luar posisi naturalnya. Namun, pria berusia 42 tahun ini berkilah bahwa penyerang asal Jerman tersebut mampu menjalani tugasnya sebagai winger.

Sayangnya, apa yang diucapkan Lampard berbeda dengan fakta di lapangan, di mana Werner mulai seret gol dan Chelsea tak bisa menciptakan serangan dari lini sayap seperti biasanya.

Laga Chelsea vs West Ham United di pekan ke-14 Liga Inggris 2020/21 sendiri akan berlangsung pada Selasa (22/12/20) dini hari WIB. Pada laga ini, The Blues diyakini akan mencari kemenangan demi menempel ketat tim yang ada di atasnya.

 

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...