Home > Berita Transfer Pemain > Chelsea Bersedia Lepas 7 Pemain Demi Bisa Gaet 2 Bintang Muda

Chelsea Bersedia Lepas 7 Pemain Demi Bisa Gaet 2 Bintang Muda

Demi mendatangkan dua pemain, Chelsea rela melego tujuh pemainnya sekaligus agar dana belanja bertambah dan memboyong kedua pemain yang jadi incaran utamanya tersebut.

Chelsea nampak tak begitu saja puas kendati telah mendatangkan tujuh pemain anyar sejak musim dingin hingga musim panas 2020 selepas hukuman larangan transfer dicabut.

Tujuh pemain yang didatangkan pun telah menghabiskan dana lebih dari sekitar 200 juta paun (Rp3,4 triliun). Ketujuh pemain ini hanya enam di antaranya yang masuk skuat utama, sedangkan satunya dipinjamkan yakni Malang Sarr.

Sejauh ini, rekrutan anyar yang masuk tim utama pun dirasa belum cukup membuat Chelsea bersaing. Alhasil, The Blues berencana belanja pemain anyar lagi, setidaknya untuk musim panas 2021 mendatang.

Berdasarkan laporan Angelo Mangiante dari Sky Sports Italia, dua pemain telah diidentifikasi dan menjadi daftar utama pemain yang akan diburu Chelsea. Kedua pemain tersebut ialah Declan Rice dan Erling Haaland.

Meski berstatus tim kaya raya, Chelsea takkan begitu saja menghamburkan uang untuk mendatangkan keduanya. Hal ini sendiri tak lepas dari adanya aturan FFP (Financial Fair Play).

Alhasil, untuk mendatangkan baik Rice dan Haaland, Chelsea berencana melepas tujuh . . . Gabung . . . pemain di skuatnya. Para pemain ini dianggap tak masuk dalam rencana panjang The Blues nantinya.

Ketujuh pemain tersebut adalah Ross Barkley, Danny Drinkwater, Antonio Rudiger, Jorginho, Marcos Alonso, Andreas Christensen dan Victor Moses. Kebetulan pula, tujuh pemain ini lama tak terlihat di tim utama entah karena terpinggirkan, dipinjamkan atau tak masuk skuat.

Chelsea meyakini, penjualan dari tujuh pemain ini akan mencukupi biaya untuk mendatangkan baik Rice dan Haaland, setidaknya pada musim panas 2021 mendatang.

Sebagai acuan, Chelsea membutuhkan setidaknya hampir 150 juta paun untuk mendatangkan kedua incarannya tersebut. Declan Rice sendiri dipatok dengan harga 70 juta paun (Rp1,4 triliun), sedangkan Erling Haaland memiliki klausul rilis sebesar 70 juta paun (Rp1,3 triliun).

x

Check Also

Kieran Trippier

MU Dihalangi Atletico Madrid Untuk Boyong Kieran Trippier

Manchester – Manchester United dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan agen Kieran Trippier, langkah tersebut merupakan ...