Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Berpeluang Daratkan David Alaba Secara Gratis di Bulan Januari

Chelsea Berpeluang Daratkan David Alaba Secara Gratis di Bulan Januari

David Alaba kini jadi buruan terdepan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2021. Agen Alaba, Israeli Pini Zahavi telah menawarkan kliennya pada beberapa klub di Eropa, dan Chelsea muncul sebagai peminat utama.

Chelsea dikabarkan bersedia untuk menemui perwakilan Alaba pada Jaunari 2021 mendatang untuk meyakinkan kalau klub asal London itu merupakan destinasi ideal baginya. Sumber yang sama juga mengatakan kalau Frank Lampard sudah lama tertarik dengan gaya bermain David Alaba.

Kabar ini diperkuat dengan pernyataan jurnalis Bild, Christian Falk yang mengatakan kalau Chelsea merupakan klub masa depan Alaba. Tapi, Falk juga menambahkan kalau David Alaba juga diminati Paris Saint-Germain.

Kontrak David Alaba di Bayern Muenchen berdurasi sampai 30 Juni 2021. Tapi negosiasi kontrak anyar dari FC Hollywood tidak menemui kata sepakat. Presiden Bayern Muenchen, Herbert Hainer mengatakan kalau bek timnas Austria itu tidak kunjung memberikan jawaban (soal kontrak baru) sampai melewati batas waktu yang ditentukan pada 31 Oktober 2020.

“Kami memberinya tawaran yang sangat, sangat bagus, sangat adil, dan kompetitif terutama selama waktu-waktu ini,” kata Hainer seperti dilansir dari Goal International.

“Kami memberi tahu agen David selama pertemuan terakhir kalau kami menginginkan kejelasan dan jawaban pada akhir Oktober, karena kami ingin merencanakan posisi dan personel yang begitu penting. Tapi kami tidak mendengar apapun.”

“Direktur Olahraga kami, Hasan Salihamidzic, kemudian menghubungi agen itu dan jawabannya adalah tawaran itu masih kurang memuaskan dan kami harus berpikir lebih.”

“Kami kemudian memutuskan untuk menarik tawaran sepenuhnya. Itu . . . Gabung . . . artinya tidak ada lagi tawaran,” kata pria berusia 66 tahun itu.

Sementara itu, David Alaba mengungkapkan kekecewaannya kepada Bayern Muenchen karena proses negosiasi kontrak tidak sesuai dengan apa yang diomongkan oleh Herbert Hainer.

“Kecewa adalah kata yang tepat untuk hal itu,” kata Alaba seperti dikutip dari Bavarian Football Works.

“Saya mengetahuinya kemarin dari berita. Hal ini adalah situasi khusus.”

“Apa yang terjadi selanjutnya masih harus dipertimbangkan. Saya belum memikirkannya.”

“Masalah internal harus tetap internal. Mempresentasikan urusan pribadi saya di depan umum dengan cara ini tidak sesuai dengan kebenaran.”

“Saya kecewa dan sakit hati karena pembahasan gaji belum secara resmi ditolak oleh pihak saya,” katanya.

Kalau Chelsea benar-benar memenangi perburuan Alaba, maka The Blues mengalahkan beberapa klub Eropa yang banyak dikaitkan dengan Alaba, seperti Real Madrid dan Liverpool. Sebelumnya, Real Madrid menargetkan David Alaba untuk jadi suksesor Sergio Ramos, kalau sang kapten tidak memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu.

Sementara Liverpool mengidentifikasi David Alaba sebagai target realistis untuk mengatasi krisis di lini belakang dengan cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

 

x

Check Also

Marcus Rashford Masih Belum Tahu Kapan Akan Menjalani Operasinya

Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebutkan pihak MU akan mengambil keputusan mengenai ...