Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Cetak Gol Lagi, Klopp Berharap Firmino Makin Fokus

Cetak Gol Lagi, Klopp Berharap Firmino Makin Fokus

London – Arsitek tim Liverpool, Jurgen Klopp menaruh harapan terhadap Roberto Firmino usai timnya berhasil menundukkan Tottenham dengan skor 2-1 di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Gol ini sekaligus sebagai pembungkam kritik yang sebelumnya deras dialamatkan pada Firmino. Klopp pun berharap penyerang andalannya itu makin fokus di atas lapangan.

“Saya berharap dia tidak pernah meragukan dirinya sendiri,” ujar Klopp usai pertandingan seperti dikutip Sky Sports.

“Dalam latihan, dia tidak pernah terlihat seperti itu, tapi ada banyak pembicaraan tentang dia hampir seperti orang terkejut ketika dia mencetak gol. Dia mencetak gol yang penting bagi kami,” tambahnya.

Sebelumnya, Firmino sempat dikritik karena produktivitasnya di depan gawang lawan menurun drastis. Namun, Klopp menganggap bahwa penyerang asal Brasil itu tetap memiliki peran krusial di timnya.

“Bagi kami, ini bukan tentang siapa yang mencetak gol, karena satu-satunya . . . Gabung . . . hal yang penting adalah bola masuk ke gawang. Cara kami sampai di sana, ada beberapa hal yang jelas seperti mengoper bola, mengumpan, dan menyelesaikannya, tetapi juga berlari untuk membuka celah bagi hal-hal tersebut,” tutur Klopp.

“Orang-orang tidak melihat itu. Saya tidak terkejut Bobby mencetak gol, saya senang malam ini karena gol itu sangat penting bagi kami dan baginya, tetapi lebih bagi kami.” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...