Home > Berita Liga Spanyol > Cesc Fabregas Tak Rela Messi Hengkang Dari Barcelona

Cesc Fabregas Tak Rela Messi Hengkang Dari Barcelona

Lionel Messi sempat membuat heboh jagat sepak bola sebelum dimulainya kompetisi musim 2020-2021. Pasalnya, sang megabintang mengatakan ingin memutus kontrak dengan Barcelona setelah mengirimkan burofax kepada dewan klub.

Pemain berjulukan La Pulga itu sudah sangat dekat dengan pintu keluar Barca dan dikabarkan akan menuju Manchester City. Rencana itu akhirnya gagal total setelah pihak Liga Spanyol mengeluarkan pernyataan resmi yang menyebut klausul pelepasan Messi senilai 700 juta euro (sekitar Rp 12 triliun) masih berlaku.

Kondisi itu membuat peraih enam Ballon d’Or ini terpaksa bertahan di Camp Nou. Tapi, dia berpeluang meninggalkan Blaugrana karena kontraknya akan habis pada akhir musim ini atau pada Juni 2021. Rumor tentang perginya Messi dari Camp Nou pun masih terus berembus. Tapi, pemain AS Monaco, Cesc Fabregas, mengaku sulit membayangkan Messi mengakhiri hubungannya dengan klub raksasa Catalan itu.

Fabregas, yang pernah menjadi rekan satu tim Messi di Camp Nou pada selang 2011 dan 2014 ini, mengatakan kalau . . . Gabung . . . Barca sudah menjadi rumah bagi pemain berpaspor Argentina itu. Tapi, pemain berusia 33 tahun ini pun tidak mau ikut campur dengan pilihan Messi terhadap masa depannya sendiri.

“Barcelona adalah rumahnya,” kata Fabregas.

“Barca sudah menjadi timnya sejak dia masih kecil.”

“Tapi, soal masa depannya, apakah dia akan bertahan atau pergi, itu adalah pilihan yang sangat pribadi.”

“Saya sendiri tidak ingin ikut campur,” kata pemain yang memenangkan gelar Liga Spanyol, Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol dalam kebersamaannya dengan Messi di Barca.

x

Check Also

Belum Bisa Wujudkan Kontrak Messi, Presiden Barca Minta Keringanan ke Liga Spanyol

Barcelona saat ini sedang mengalami kesulitan dalam menyikapi masa depan megabintang mereka, Lionel Messi. Messi ...