Home > Berita Liga Jerman > CEO Munchen Bangga Lewandowski Sabet Penghargaan Pesepakbola Terbaik FIFA 2020

CEO Munchen Bangga Lewandowski Sabet Penghargaan Pesepakbola Terbaik FIFA 2020

CEO dari Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge, tidak dapat menyembunyikan rasa bahagia sekaligus bangga melihat bombernya  Robert Lewandowski berhasil meraih penghargaan sebagai Pesepakbola Terbaik FIFA 2020.

Performa dari penyerang asal Polandia itu pada musim 2019/20 memang sangat luar biasa dengan koleksi 55 gol dari 47 penampilan pada semua kompetisi untuk mengantarkan Bayern meraih treble; Bundesliga, Liga Champions dan DFB Pokal.

Catatan impresif tersebut tidak memperlihatkan adanya tanda-tanda berhenti karena pada musim sekarang dia telah berhasil mengoleksi 18 gol dari 17 pertandingan di semua kompetisi dan baru saja menembus total 250 gol di Bundesliga saat Bayern menggilas VfL Wolfsburg.

“Sangat sulit bagi saya untuk mengungkap rasa bangga dan bahagia. FC Bayern sebelumnya tidak pernah memiliki pemain yang meraih penghargaan ini namun Robert Lewandowski lebih dari layak untuk mendapatkannya,” buka sang CEO di laman resmi klub.

“Saya pikir presiden FIFA Gianni Infantino memperlihatkan gestur yang baik . . . Gabung . . . dengan terbang ke Munich untuk menyerahkan penghargaan pada Lewandowski. Ini adalah hasil dari fakta jika Robert telah memberikan yang terbaik dalam waktu lama untuk berada di posisi sekarang.”

“Kami semua bangga menciptakan sejarah bersamanya.”

Lewandowski memang jadi favorit di penghargaan ini meski dia harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebelumnya dia juga dijagokan meraih Ballon d’Or namun penghargaan bergengsi itu dibatalkan karena pandemi Covid-19.

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...