Home > Berita Liga Spanyol > Cedera Otot, Hazard Dikonfirmasi Absen 2 Pekan

Cedera Otot, Hazard Dikonfirmasi Absen 2 Pekan

Real Madrid mengkonfirmasi kalau Eden Hazard setidaknya akan menepi selama dua pekan setelah mengalami cedera otot pada kaki kanannya. Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah gambaran yang dialami oleh Real Madrid. Selain takluk 1-2 dari Deportivo Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano, Real Madrid juga harus kehilangan Eden Hazard.

Tampil sejak menit awal melawan Deportivo Alaves, Sabtu (28/11/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol, Eden Hazard justru kembali diterpa cedera.

Eden Hazard terpaksa ditarik keluar lebih cepat saat pertandingan baru berjalan 28 menit. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menduga kalau Hazard hanya mengalami benturan bukan cedera otot.

Tapi, hasil pemindaian MRI yang keluar pada Senin (30/11/2020) waktu setempat menunjukkan kalau winger asal Belgia itu menderita cedera otot. El Real lalu memberikan konfirmasi resmi sehubungan cedera yang dialami oleh Hazard.

“Sehubungan hasil tes yang dilakukan hari ini (Senin) pada pemain kami, Eden Hazard, oleh layanan medis klub, dia didiagnosis mengalami cedera pada otot rektus femoris kaki kanannya,” bunyi pernyataan resmi klub dikutip BolaSport.com dari Marca.

“Pemulihan pemain akan terus dipantau,” lanjut pernyataan klub.

Berdasarkan hasil pemindaian tersebut, Hazard diperkirakan akan menepi sampai dua . . . Gabung . . . pekan. Itu artinya, pemain 29 tahun itu akan melewatkan dua pertandingan Liga Champions dan dua pertandingan Liga Spanyol 2020-2021 yang dimainkan Madrid.

Hazard hanya akan menjadi penonton saat Madrid berhadapan dengan Shakhtar Donetsk (1/12/2020), Sevilla (6/12/2020), Borussia Moenchengladbach (9/12/2020), dan Atletico Madrid (12/12/2020). Keempat pertandingan itu begitu krusial bagi El Real dan absennya Hazard jelas menjadi kehilangan besar bagi skuad Zinedine Zidane.

Hazard sejatinya juga baru saja dalam kondisi bugar setelah sempat terjangkit COVID-19. Setelah sembuh dari COVID-19, Hazard lalu tampil starter dalam tiga pertandingan berturut-turut El Real di semua ajang musim ini, termasuk melawan Alaves. Adapun cedera otot yang dialami mantan pemain Chelsea itu menjadi cedera otot keduanya selama membela Madrid sejak tiba pada musim panas 2019.

x

Check Also

Ronald Koeman Anggap Penampilan Depay Sesuatu Banget Untuk Barcelona

Memphis Depay memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Olympique Lyon dan bergabung secara gratis ke Barcelona. ...