Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Cedera Beckham Tidak Separah Perkiraan

Cedera Beckham Tidak Separah Perkiraan

Bandung – Pemeriksaan terhadap gelandang muda Persib Bandung sekaligus pemain Timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, dilakukan melalui metode magnetic resonance imaging (MRI).

Dari hasil yang didapatkan diketahui adik kandung Gian Zola Nugraha itu mengalami cedera meniscus, dan dokter mengambil keputusan untuk dilakukan terapi.

Terkait hal ini, Rafi Ghani selaku dokter Maung Bandung mengaku telah berkoordinasi juga dengan tim dokter Timnas Indonesia.

Diharapkan Beckham bisa segera sembuh dalam waktu sebulan ini, meskipun pemulihannya masih membutuhkan waktu lagi.

“Observasi masih kami lakukan bersama tim medis dari timnas. Saran dari timnas, akan dipantau dalam satu bulan ke depan,” ungkap Rafi.

“Dari hasil MRI dan pemeriksaan klinis orthonya, ada gambaran cedera di meniskusnya dan MCL (medial collateral ligament) ringan. Disarankan beristirahat dan terapi konservatif,” jelas Rafi.

Untuk pemulihannya, Beckham tidak diperbolehkan melakukan aktivitas berat terlebih dahulu.

Seperti diketahui, Beckham merasakan sakit pada kakinya saat awal mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia di Jakarta. Beckham kemudian dipulangkan ke . . . Gabung . . . Bandung untuk menjalani pemeriksaan.

Terkait cedera yang dialami Beckham Putra, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berharap agar Beckham bisa cepat pulih dan ikut bermain di ajang Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

“Saya berharap Beckham tidak harus absen lama sehingga mimpinya untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia bisa terwujud,” kata Robert Rene Alberts.

“Itu adalah mimpi bagi setiap pemain muda dan saya hanya berharap pada Beckham bisa kembali pulih. Kami mendukung dia sebisa mungkin,” lanjut pelatih asal Belanda ini.

x

Check Also

Robert Alberts Sarankan Liga 1 2021/22 Dimulai Dua Pekan Setelah PPKM Darurat Selesai

Bandung – Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali, pelatih ...