Home > Berita Liga Inggris > Cavani Sempat Banting Pemain Everton Tapi Tak Terkena Sanksi

Cavani Sempat Banting Pemain Everton Tapi Tak Terkena Sanksi

Selain mencetak gol krusial dalam kemenangan 2-0 Manchester United atas Everton di Piala Liga Inggris, Edinson Cavani diingat karena melakukan bantingan terhadap Yerry Mina. Edinson Cavani mencetak gol pertama Manchester United ke gawang Everton dalam pertandingan perempat final Piala Liga Inggris di Goodison Park, Rabu (23/12/2020).

Lesakan kaki kiri bomber Uruguay itu membuat United unggul 1-0 di menit ke-88 sebelum Anthony Martial melengkapinya pada ujung pertandingan. Cavani dihujani pujian karena kembali membuktikan diri sebagai pencetak gol vital bagi Setan Merah. Tapi, alur pertandingan bisa jadi berubah kalau mantan bomber Paris Saint-Germain itu diusir wasit lebih dulu.

Cavani menjadi sorotan di medsos setelah tertangkap kamera beradu fisik dengan bek Everton asal Kolombia, Yerry Mina, pada menit ke-52. Sedang ditempel ketat Mina, Cavani merenggut lehernya, lalu menjatuhkan sang rival dengan membantingnya sampai terkapar di lapangan. Entah yang terjadi benar pelanggaran keras atau ada bumbu dramatisasi oleh Mina, wasit tidak menggubris insiden tersebut.

Tindakan Cavani membanting Mina bahkan banyak diibaratkan netizen seperti gerakan chokeslam ala-ala pegulat WWF. Penyerang beralias Sang Matador itu juga disebut beruntung lolos dari sanksi. Wasit tidak bisa melakukan tinjauan ulang melalui VAR karena teknologi bantuan itu tidak diterapkan di Piala Liga sampai . . . Gabung . . . semifinal.

Terkait insiden ini, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menganggapnya hal normal dalam kontak fisik di lapangan.

“Dua pemain Amerika Selatan yang sebelumnya pernah terlibat pertarungan, mereka bertemu di Copa America atau kualifikasi Piala Dunia. Jadi, tidak, ini adalah pertandingan sepak bola yang wajar,” katanya.

“Dengan adanya suporter, tekel-tekel, kartu kuning, dan peluang dari kedua kubu, saya menikmatinya,” kata Ole, dikutip dari Daily Mail.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, juga tidak memperhatikan jelas insiden Cavani vs Mina.

“Saya tidak melihat itu,” katanya.

Terlepas dari insiden yang luput dari koreksi wasit, Manchester United berhasil melaju ke semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Dalam ajang bernama komersial Carabao Cup itu, Setan Merah akan menghadapi rival sekota, Manchester City, untuk memperebutkan tiket ke final. Adapun duel semifinal lain mempertemukan Tottenham Hotspur dengan klub divisi dua, Brentford.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...