Home > Berita Liga Inggris > Cavani Memilih Gabung MU Bukan Karena Tergiur Gaji

Cavani Memilih Gabung MU Bukan Karena Tergiur Gaji

Manchester United sempat mengejutkan publik sepak bola dunia dengan merekrut mantan penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Cavani didatangkan Manchester United dengan status bebas transfer pada musim panas lalu.
Sempat mendapatkan kritikan karena penampilannya yang kurang apik, Cavani akhirnya membuktikan kualitasnya.

Walau sering diturunkan sebagai pemain pengganti, penyerang asal Uruguay itu sudah berkontribusi dalam lima gol Manchester United dari delapan pertandingan yang dia jalani. Cavani juga menjadi pemain pengganti paling subur di Liga Inggris musim ini.
Di luar penampilan bagus Cavani di Manchester United, ternyata terselip sedikit kisah sebelum dirinya bergabung dengan Manchester United.

Dilansir dari Mirror Football, Cavani sempat dikabarkan meminta gaji yang tinggi kepada Manchester United. Tapi, Cavani ternyata tidak meminta gaji yang besar saat bergabung dengan Manchester United. Penyerang 34 tahun itu dikabarkan meminta jersey bernomor punggung 7 sebagai syarat bergabung dengan Manchester United.
Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

“Itu adalah hal pertama yang dia tanyakan ketika saya berbicara dengannya, dapatkah dia memakai nomor punggung 7?,” kata Solskjaer.

“Jelas kami memberi tahu dia tentang sejarah seragam dan kami berbicara tentang sejarah karier serta pengalamannya.”

“Tapi, saya . . . Gabung . . . tidak ragu kalau dia bisa menangani seragam nomor 7 dengan kepribadiannya dan apa yang telah saya tonton sebelumnya.”

“Dia adalah seorang profesional yang teliti. Kebiasaan dan segalanya menunjukkan kepada Anda tentang mengapa dia memiliki karier yang dimilikinya sampai saat ini,” kata Solskjaer menambahkan.

Seragam bernomor 7 di Manchester United memang dikenal ‘sakral’ karena pernah digunakan oleh banyak pemain bintang pada masanya. Beberapa pemain yang pernah mengenakan nomor punggung 7 antara lain George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.
Tapi, sejak Ronaldo pergi dari Manchester United, belum ada satu pemain pun yang tampil bagus dengan seragam bernomor 7. Terakhir, pemain yang gagal dengan kostum nomor 7 adalah Alexis Sanchez, yang saat ini bermain untuk Inter Milan.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...