Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Carragher Ragu Ozil Bisa Memberikan Banyak Perubahan Lagi di Arsenal

Carragher Ragu Ozil Bisa Memberikan Banyak Perubahan Lagi di Arsenal

London – Legenda Liverpool Jamie Carragher menyinggung soal Mesut Ozil yang disebutnya bukan sosok yang bisa menjadi solusi bagi keterpurukan Arsenal di musim ini.

Seperti diketahui, nama Mesut Ozil tidak dimasukkan ke dalam daftar nama 25 pemain The Gunner, baik di Liga Primer Inggris maupun Liga Europa, pada paruh pertama musim ini.

Sementara itu, sejauh ini Arsenal masih terpuruk di urutan ke-15 papan klasemen sementara Premier League 2020/21 dengan 13 poin, hasil 4 kali menang, 1 kali kali seri, dan 6 kali kalah.

Jamie Carragher sendiri meragukan bila Ozil dimainkan maka akan menjadi solusi bagi permasalahan Arsenal.

“Saya tidak yakin jawabannya adalah dengan memainkan Ozil,” katanya saat membahas Ozil dengan mantan pemain Arsenal yang lain, Freddie Ljungberg, di Sky Sports.

“Ketika tiga manajer memutuskan untuk tidak mendukung dia secara penuh, saya tahu Anda (Ljungerg) memainkan dia lebih sering daripada manajer-manajer tersebut, tetapi saya pikir Anda pernah mendapati situasi di mana dia keluar dan melemparkan sarung tangan. Mikel Arteta tidak memainkannya, dua manajer, mungkin tiga dengan (Ljungberg), apakah mereka semua salah, benar begitu?” sambung Carragher.

“Tidak diragukan lagi dia memiliki kualitas, tetapi kita telah berbicara tentang Ozil begitu sering selama beberapa tahun terakhir dan saya rasa dia bukan jawaban untuk memperbaiki masalah Arsenal. Mengapa manajer tidak memainkannya? Pasti ada sesuatu,” ucapnya.

“Mungkin sekarang ada pembicaraan tentang (Arteta) yang berada di bawah tekanan, atau situasi yang dia hadapi, saya bahkan tidak akan memikirkan posisi Mikel Arteta. Saya sangat menyukai Arteta,” tambahnya.

“Ada banyak hal yang tidak masuk akal di sekitar klub. Saya pikir beberapa pemain yang . . . Gabung . . . dibeli adalah lelucon, berkaitan dengan mendatangkan Willian, (David) Luiz, Cedric (Soares). Ada (kekuatan) Kia Joorabchian yang merekrut pemain di klub,” kata Carragher.

“Mikel Arteta mendatangkan (Thomas) Partey dan Gabriel, mereka terlihat seperti dua pemain terbaik Arsenal saat ini,” lanjutnya.

“Mereka sudah mencoba empat manajer dan tiga CEO sejak 2018, dan sekarang tetaplah bersama Arteta, meski nanti akan ada banyak penderitaan lagi bagi Arsenal,” ujar Carragher.

Sementara itu, Ljungberg justru membela Ozil dengan mengatakaa bahwa pemain Timnas Jerman itu bisa membuat perbedaan di beberapa pertandingan.

“Saya tidak mengatakan bahwa Mesut harus bermain setiap minggu,” kata Ljungberg.

“Ketika Anda bertanding, mungkin (melawan Manchester) City, yang banyak menguasai bola, Anda hanya akan bertahan sepanjang waktu, jadi ketika Anda memiliki penguasaan bola atau perlu menemukan umpan manis kecil, saya rasa tidak ada banyak pemain yang lebih baik daripada Mesut dalam melakukan itu. Tentu saja Anda kalah sedikit untuk urusan pertahanan,” jelasnya.

“Itu adalah keputusan yang mereka buat, saya tidak tahu mengapa. Dia berada di luar skuad yang berisi 25 pemain jadi mereka tidak bisa menurunkan dia, tapi untuk hal-hal seperti itu saya tidak melihat banyak pemain yang lebih baik (dari dia) di dunia,” pungkas Ljungberg.

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...