Home > Berita Liga Italia > Capello Menyebut Milan Sebagai Kandidat Terkuat Peraih Scudetto Musim Ini

Capello Menyebut Milan Sebagai Kandidat Terkuat Peraih Scudetto Musim Ini

Stefano Pioli ditunjuk menjadi pelatih AC Milan untuk menggantikan Marco Giampaolo pada Oktober 2019. Keraguan pada Stefano Pioli semula sempat muncul, tapi nyatanya AC Milan mampu finis di urutan kelima di Liga Italia musim 2019-2020. Tidak hanya itu, Pioli juga membuat I Rossoneri lolos ke Liga Europa 2020-2021.
Perlahan tapi pasti, Milan mulai menunjukkan kekuatan dan kebangkitannya musim ini. Di luar dugaan, Milan yang didominasi pemain muda dengan rata-rata usia skuad 25 tahun justru mampu menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Italia.

Sampai giornata ke-9, I Rossoneri sama sekali belum tersentuh kekalahan. Mereka masih berstatus tidak terkalahkan dari sembilan pertandingan berkat tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Skuad Pioli tercatat mampu mengumpulkan 23 poin, unggul 6 angka dari sang juara bertahan, Juventus yang duduk di peringkat kelima.
Di sisi lain, Milan juga terpaut 5 poin dari Inter Milan dan Sassuolo yang membuntuti di peringkat kedua dan ketiga.

Para pengamat menilai kalau Milan saat ini layak dijagokan menjadi juara atau peraih scudetto musim ini. Penampilan bagus dari I Rossoneri ternyata juga mendapat kredit dari mantan pelatih mereka, Fabio Capello. Fabio Capello yang sukses mengantarkan Milan juara Liga Italia empat kali dan juara Liga Champions edisi 1993-1994, mengaku terkesan dengan penampilan mantan klubnya di bawah arahan Pioli.
Capello mengklaim jika I Rossoneri adalah kandidat kuat peraih scudetto. Walau . . . Gabung . . . begitu, dirinya juga memperingatkan kalau Inter Milan dan Juventus akan berusaha keras menjegal mereka pada paruh kedua musim ini.

“Milan adalah calon peraih scudetto. Setiap orang bisa bermimpi besar, berpikir besar,” kata Capello dikutip dari Corriere della Sera.

“Milan bisa melakukannya sekarang. Kemenangan melawan Napoli adalah pertunjukan kekuatan yang mengesankan.”

“Tapi, kemenangan melawan Fiorentina juga mengejutkan saya, kelihatan mudah dan tekad mereka begitu kuat.”

“Milan memaksakan diri sebagai tim yang hebat, tanpa menderita dan mengendalikan permainan seperti yang dilakukan tim-tim hebat.”

“Tanpa kecemasan dan yang terpenting, tanpa Zlatan Ibrahimovic mereka tetap kuat.”

“Inter Milan dan Juventus memiliki latar belakang teknis dan pilihan yang jelas akan membawa mereka kembali menjadi protagonis, mereka memiliki pasukan yang besar dan kaya”

“Lazio adalah teka-teki, Atalanta bergantung pada bagaimana Liga Champions berlanjut dan struktur Napoli.”

“Tapi Milan, percayalah, ada di atas sana karena mereka pantas mendapatkannya dan mereka bisa bertahan di sana sampai akhir musim,” kata pria asal Italia itu melanjutkan.

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...