Home > Berita Liga Spanyol > Cadiz Siapkan Strategi Bungkam Barcelona

Cadiz Siapkan Strategi Bungkam Barcelona

Jelang menghadapi Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol, pelatih Cadiz, Alvaro Cervera, sudah menemukan cara mengalahkan Lionel Messi cs. Pertandingan pekan ke-12 Liga Spanyol 2020-2021 akan menampilkan duel antara Cadiz dan Barcelona.

Bentrokan Cadiz dan Barcelona akan berlangsung di Estadio Ramon de Carranza, Sabtu (5/12/2020) waktu setempat atau Minggu pukul 03.00 WIB. Cadiz saat ini berada di urutan keenam di klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengumpulkan 15 poin dari 11 pertandingan.

Sementara itu, El Barca menguntit di belakang Cadiz dengan hanya terpaut satu poin. Tapi, Barcelona masih menyimpan dua pertandingan Liga Spanyol yang belum dimainkan. Kiprah Cadiz di Liga Spanyol musim 2020-2021 terbilang mengagumkan mengingat mereka adalah klub promosi dari Divisi Segunda.

Tapi, ujian berat sudah menanti Cadiz saat melawan Lionel Messi cs. Walau tidak diunggulkan, pelatih Cadiz, Alvaro Cervera, mengaku pasukannya akan tampil tanpa beban. Alvaro Cervera pun mengutarakan sudah menemukan cara untuk menaklukkan Lionel Messi dkk.

“Kami tahu kalau Barcelona lebih bagus daripada kami, tapi ini adalah pertandingan sepak bola,” kata Cervera, dikutip dari Marca.

“Kita semua menyukai sepak bola karena seringkali tim yang lebih kecil bisa menang melawan tim besar.”

“Saya tidak . . . Gabung . . . akan mencoba untuk memiliki lebih banyak sentuhan terhadap bola daripada Barcelona.”

“Kami akan mencoba membuat mereka kurang nyaman di lapangan dan saat kami memiliki kesempatan, kami akan mencoba melukai mereka.”

“Menyakiti Barcelona tidak dilakukan dengan melakukan banyak umpan, tapi cukup melalui kecepatan dan umpan langsung ke depan, itulah gagasannya,” kata Cervera menambahkan.

Target mengalahkan Barcelona seperti misi mustahil bagi klub berjulukan El Submarino Amarillo. Pasalnya, performa Cadiz sedang jeblok, di mana mereka tidak mampu meraih kemenangan dalam 5 pertandingan kandang terakhirnya pada musim ini.

Adapun Barcelona akan datang ke markas Cadiz dengan performa yang sedang menanjak. Setelah takluk 0-1 dari Atletico Madrid, pasukan Ronald Koeman sukses meraup tiga kemenangan beruntun disertai tiga catatan nirbobol di semua ajang.

x

Check Also

Ronaldinho Dukung Messi Harus Tetap Bertahan di Barcelona Karena Merupakan Sejarah Klub

Lionel Messi saat ini secara teknis bukan lagi tercatat sebagai pemain klub raksasa Liga Spanyol, ...