Home > Berita Liga Inggris > Bursa Transfer Januari, Liverpool Pantau 6 Bek Ini

Bursa Transfer Januari, Liverpool Pantau 6 Bek Ini

Pesepakbola legenda Liverpool, Jamie Carragher, berkali-kali mengingatkan Liverpool untuk mendatangkan bek baru pada bursa transfer musim dingin yang dibuka 1 Januari 2021. Mendatangkan bek baru merupakan kewajban bagi Liverpool kalau masih berkeinginan mempertahankan trofi Liga Inggris.

“Ada pembicaraan tentang Liverpool mungkin membutuhkan bek tengah baru. Lovren sudah pergi dan Matip, Anda tidak dapat mempercayai kebugarannya,” kata Carragher mengutip dari Sportskeeda.

(Van Dijk mengalami cedera lutut dan belum diketahui kapan akan pulih)

Saat ini ada tujuh pemain Liverpool yang berada di ruang perawatan. Dari tujuh pemain itu, tiga di antaranya berstatus sebagai bek tengah yaitu Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip. Ironisnya, duet Virgil van Dijk-Joe Gomez merupakan kunci sukses Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Sementara duet Virgil van Dijk-Joel Matip merupakan salah satu faktor yang membuat si Merah juara Liga Champions 2018-2019. Bukti Liverpool membutuhkan bek tengah tersaji saat Joel Matip mengalami cedera di menit 60 laga Liverpool vs WBA pada Senin 27 Desember 2020 dini hari WIB.

Rhys Williams yang masuk menggantikan Joel Matip bermain di bawah standar. Karena itu, menurut laporan The Sun, setidaknya ada enam bek yang coba didatangkan Liverpool pada Januari 2021. Dari enam nama itu, satu di antaranya akan mendarat di Stadion . . . . . . Anfield.

Sebanyak enam nama yang dimaksud adalah Perr Schuurs (Ajax Amsterdam), Sven Botman (Lille), Ozan Kabak (Schalke 04), Dayot Upamecano (RB Leipzig), Conor Coady (Wolverhampton Wanderers) dan Semi Ajayi (WBA).

(Perr Schuurs saat berduel dengan Diogo Jota)

Menurut laporan The Sun, Perr Schuurs merupakan pemain yang paling mungkin didatangkan Liverpool pada Januari 2021. Kubu si Merah sepertinya kadung jatuh hati kepada bek asal Belanda, setelah sukses besar semenjak mendatangkan bek asal Negeri Kincir Angin, Van Dijk, pada Januari 2018.

Perr Schuurs yang sekarang berusia 21 merupakan bek andalan Ajax Amsterdam. Pemain yang sedang menanti caps pertamanya bersama Tim Nasional Belanda ini memiliki tinggi badan mencapai 193 sentimeter!

Karena itu, tenaga Perr Schuurs dapat diandalkan pelatih Liverpool Jurgen Klopp dalam duel bola-bola atas. Sekarang, menarik menanti siapa yang akhirnya mendarat di Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2021.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...